kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jobs.ID dorong lebih dari 14.500 talenta untuk #BanggaKerjaDiUMKM


Rabu, 01 Desember 2021 / 12:11 WIB
Jobs.ID dorong lebih dari 14.500 talenta untuk #BanggaKerjaDiUMKM
ILUSTRASI. Jobs.id Virtual Week Session 3


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum pemulihan ekonomi semakin terlihat pada Jobs.id Virtual Week Session 3 dipotret dari antusiasme para mitra, khususnya dorongan agar para pencari kerja untuk #BanggaKerjaDi UMKM yang saat ini sedang berkembang pesat, khususnya segmen perusahaan rintisan atau start-up yang semakin masif.

Hasilnya, lebih dari 70 Perusahaan baik multinasional, nasional, dan UMKM menyediakan lebih dari 650 peluang kerja, yang diperebutkan lebih dari 14.500 peserta program.

PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja) melalui salah satu entitas produknya Jobs.id telah sukses menggelar Jobs.id Virtual Week Session 3 yang dilaksanakan pada 22 - 28 November 2021, dengan mengangkat tema #BanggaKerjaDiUMKM.

Dalam gelaran kali ini, Jobs.Id juga mengemban misi untuk mengintegrasikan strategi link & match dengan capacity building para talenta; sehingga dalam satu platform para pencari kerja bisa menggali potensi dan opsi-opsi pengembangan yang dikemas dalam: virtual job fair, virtual interview dengan perusahaan, live webinar dengan para coach profesional.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan, Ikuti Bursa Kerja Daring Jobs.Id Hari Ini, Minggu (28/11)

Jobs.Id juga melihat tren pelaku industri yang masih berhasil tumbuh selama pandemi, tetap secara agresif merekrut tenaga kerja demi mengisi kebutuhan SDM di dalam organisasi.

Sektor retail, banking, Food & Beverages dan juga Teknologi yang saat ini sedang berkembang menjadi pusat perhatian para pencari kerja.

Hal ini terlihat dari jumlah serapan pelamar sebesar 70% berada di beberapa perusahaan seperti di Bank Danamon, Mitra Adiperkasa, Indomarco, PT Paragon, Shopee, Arta Boga Cemerlang, dan Sasa Inti.

“Jobs.Id mengapresiasi dan ikut bersemangat bersama seluruh peserta Virtual Week - Sessions 3 khususnya kolaborasi antara perusahaan, dan Program Kartu Prakerja berlangsung sangat produktif. Kami juga terus menghimpun strategi untuk dapat berinovasi menjawab tantangan masa depan, yang semakin adaptif. Terima kasih, dan kami bersyukur kegiatan ini telah selesai,” jelas Geo Fany selaku Head Of Product & Marketing PT Qerja Manfaat Bangsa dalam keterangannya, Rabu (1/12).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×