kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Industri otomotif membawa gerbong UMKM penyuplai komponen yang tidak sedikit


Rabu, 17 November 2021 / 14:52 WIB
Jokowi: Industri otomotif membawa gerbong UMKM penyuplai komponen yang tidak sedikit
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan salah satu mobil berteknologi hybrid yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diICE BSD Tangerang./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/11/2021.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

JAKARTA. Hari ketujuh penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tepatnya pada 17 November 2021, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke pameran GIIAS 2021. Presiden Republik Indonesia melihat-lihat suasana dan berbagai macam kendaraan yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2021.

Didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E Kenji Kanasugi, Presiden Republik Indonesia mengunjungi area pamer GIIAS 2021 di ICE BSD, Kab. Tangerang.

Baca Juga: Jawab kebutuhan konsumen, Isuzu Indonesia luncurkan portal koraseri

Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu industri yang yang memiliki pengaruh terhadap indistri pendukung lainnya. “Pemerintah tahu, bahwa industri otomotif ini membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM-UMKM yang menyuplai komponen-komponen yang ada,” ujar Presiden Republik Indonesia. 

Untuk mengatasi efek pandemi Covid-19, Presiden mengatakan bahwa kebijakan pemerintah mengenai relaksasi PPnBM cukup mendongkrak penjualan dan mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. 
“Pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPNBM yang diberikan. Dan ini, kita lihat, sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. Terakhir, angka yang saya dapatkan, ada kenaikan kurang lebih 60 persen. Ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” tambah Presiden.

GIIAS 2021 akan berlangsung mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.  

Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021

Selanjutnya: Hyundai pamer inovasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik di GIIAS 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×