kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jurus Umroh.com Manfaatkan Momentum Pemulihan Permintaan di 2023


Selasa, 31 Januari 2023 / 20:46 WIB
Jurus Umroh.com Manfaatkan Momentum Pemulihan Permintaan di 2023
ILUSTRASI. Umroh.com


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marketplace penyedia paket umrah dari ratusan biro travel, Umroh.com menyiapkan sejumlah strategi untuk memanfaatkan momentum lonjakan permintaan umrah dari masyarakat Indonesia.

Maklumlah, keberangkatan untuk umrah sempat tertunda selama dua tahun akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Co-founder & CEO Umroh.com Ridho Irawan menyebutkan, permintaan untuk ibadah umrah di Umroh.com telah memasuki fase recovery dengan tren yang meningkat sejak akhir 2022.

Baca Juga: Transaksi Reservasi Umroh.com Sudah Capai 50% dari Kondisi Sebelum Pandemi

Kondisi ini menyebabkan 'demand shock' yang sempat membuat tiket pesawat langka dan yg terbaru akhir-akhir ini mengakibatkan hotel di mekkah-madinah full occupancy.

"Seolah biaya umrah seperti selalu berada pada level peak-season, namun kami menilai ini efek sementara saja karena euforia selepas pandemi," ungkap Ridho, ketika dihubungi Kontan.co.id, hari ini.

Dia menuturkan, untuk memanfaatkan kenaikan tren permintaan umrah di tahun ini, Umroh.com akan terus mengembangkan teknologi & inovasi seputar ibadah umrah.

Hal ini dinilai penting untuk semakin memudahkan para calon jamaah, tim travel, serta konsultan umrah dalam berkolaborasi mensyiarkan Baitullah ke masyarakat.

Beberapa pengembangan yang sudah dijalankan perusahaan di antaranya ada pada fitur cabang travel, pembiayaan syariah, brosur paket PDF yang otomatis terupdate, serta menyediakan fitur testimoni alumni, video yang dapat diputar & share dari aplikasi.

Umroh.com juga tidak bisa memberi detail berapa target transaksi yang mereka bidik di tahun 2023 ini. Dia hanya menyebutkan bahwa pihaknya berharap tahun ini menjadi tahun bagi Umroh.com untuk "scale up".

Baca Juga: Kabar Bahagia, Pergi Umrah-Haji Kini Bisa dari Bandara Kertajati

"Untuk memberikan impact yang lebih berarti kepada para pioneer & survivor pelaku industri umrah yang telah bertahan selama tiga tahun masa pandemi ini, yakni para Travel Partners & Konsultan Umrah kami," sebutnya.

Terkait range harga paket umrah yang disediakan Umroh.com saat ini, Ridho bilang harganya rata-rata di angka sekitar Rp 30 juta yang merupakan harga peak season. Paket harga ini juga merupakan yang paling diminati oleh para calon jamaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×