kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Justika raih pendanaan dari East Ventures


Selasa, 22 Juni 2021 / 08:57 WIB
Justika raih pendanaan dari East Ventures
ILUSTRASI. Justika, legal services marketplace di Indonesia

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Justika, legal services marketplace di Indonesia, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari Skystar Capital.

Co-founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca percaya  bahwa Justika yang telah membangun platform yang dapat menghubungkan pengacara dan klien dapat memperluas akses terhadap keadilan hukum yang saat ini masih rendah.

Menurutnya, hal ini dikarenakan rumitnya prosedur yang harus dilewati dan minimnya informasi tentang akses hukum.

“Kami percaya bahwa Justika akan mendemokratisasi akses hukum dan membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk lebih memahami aturan hukum,” kata Willson Cuaca dalam keterangan resminya, Selasa (22/6).

Baca Juga: Rencana bisnis Hangry yang semakin lapar setelah mendapat suntikan modal

Rencananya, seed funding ini akan digunakan untuk memperluas akses masyarakat ke layanan hukum di Indonesia melalui pengembangan produk, pemasaran, dan perekrutan talenta di berbagai bidang hukum untuk memberikan semakin banyak nilai tambah kepada pengguna.

Justika sendiri merupakan platform digital yang dibuat untuk menghubungkan masyarakat yang membutuhkan layanan hukum dengan pengacara dan layanan pendukung lainnya, seperti agen pendirian perusahaan dan penerjemah.

Platform Justika tidak hanya melakukan inovasi dalam cara masyarakat mencari pengacara, tetapi juga bagaimana pengacara bekerja.

Justika menggunakan teknologi pengolahan bahasa natural atau Natural Language Processing (NLP) untuk mencocokkan klien dengan pengacara berdasarkan spesialisasi layanan.

Saat ini, Justika berfokus pada tiga bidang hukum yang sering dihadapi masyarakat: hukum keluarga, hukum yang melibatkan usaha kecil dan menengah, dan hukum properti.

Baca Juga: Fintech remitansi Transfez raih seed funding dari East Ventures dan BEENEXT

Selain itu, Justika berencana untuk memperluas dan memberikan akses layanan hukum lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Terlepas dari tantangan yang ada, Justika percaya bahwa ada potensi besar di industri ini. Dengan pasar legal yang “belum tersentuh ” senilai sekitar US$ 7,5 miliar, Justika berencana untuk memperluas basis pengguna mereka dan meningkatkan lini produk mereka.

Justika berencana untuk menggandakan pendapatan mereka dengan menargetkan 7.000 pengguna unik yang membayar per bulan pada tahun depan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×