kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

KAI Operasikan Kereta Rute Pasar Senen-Garut, Tiket Rp 45.000, Catat Jadwalnya


Jumat, 25 Maret 2022 / 20:32 WIB
KAI Operasikan Kereta Rute Pasar Senen-Garut, Tiket Rp 45.000, Catat Jadwalnya
KA Cikuray kembali beroperasi dari Stasiun Pasarsenen tujuan Garut.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengoperasikan kereta rute Pasar Senen-Garut pulang pergi mulai Jumat (25/3). Jalur ini akan dilayani KA Cikuray dari Stasiun Pasar Senen. KA Cikuray akan berhenti melayani naik turun penumpang di beberapa stasiun wilayah Daop 1 Jakarta antara lain Stasiun Bekasi, Karawang, dan Cikampek.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan KA Cikuray, pemesanan tiketnya dapat melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"KA Cikuray menggunakan tarif Public Service Obligation (PSO) yaitu Rp 45.000 untuk rute Garut - Pasar Senen pp,” kata Eva.

Baca Juga: KAI Kembali Mengoperasikan Jalur KA Garut - Cibatu hingga tiga stasiun lainnya

KA Cikuray merupakan KA jarak jauh yang terdiri dari 7 kereta ekonomi dengan kapasitas total 560 tempat duduk. KA Cikuray memiliki 2 jadwal keberangkatan yaitu:

1. KA 7047 Relasi Garut - Pasar Senen, berangkat dari Garut pukul 07.05 dan sampai di Pasar Senen pukul 13.32

2. KA 7048 Relasi Pasar Senen - Garut, berangkat dari Pasar Senen pukul 17.55 dan sampai di Garut pukul 00.53

Eva menambahkan, PT KAI Daop 1 Jakarta senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi kereta api.

Sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022, pelanggan KA jarak jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding.

Bagi pelanggan dengan vaksinasi 1 atau yang belum pernah divaksin tetap menggunakan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam sebelum jadwal keberangkatan

Untuk layanan screening Covid-19, PT KAI Daop 1 Jakarta masih menyediakan layanan antigen bekerjasama dengan RNI di Stasiun Gambir dengan jam layanan pukul 06.00 - 22.00 dan di Stasiun Pasar Senen pukul 05.00 - 22.00.

Sedangkan pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun syaratnya adalah didampingi orang tua dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Eva menghimbau, agar pelanggan menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut. Pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Hadirkan KAI Access Online Travel Fair, KAI berikan diskon Tiket Hingga 60%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×