Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.140
  • EMAS682.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Kalbe Farma (KLBF) gandeng Grab demi meningkatkan pelayanan kesehatan

Selasa, 12 Maret 2019 / 16:11 WIB

Kalbe Farma (KLBF) gandeng Grab demi meningkatkan pelayanan kesehatan
KERJASAMA KALBE FARMA DAN GRAB

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Solusi Transportasi Indonesia atau Grab untuk meningkatkan layanan bersama antara Kalbe dan Grab di bidang kesehatan.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Kalbe, Vidjongtius dan President Direktur of Grab Indonesia Ridzki D. Kramadibrata disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.


“Kalbe sebagai perusahaan yang peduli pada kesehatan masyarakat akan terus mengembangkan solusi kesehatan yang komprehensif (total healthcare solution) termasuk mempermudah akses informasi dan layanan kesehatan untuk masyarakat,” ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/3).

Nota kesepahaman dengan Grab ini merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe.

Grab pun sangat menyambut baik kerja sama dengan Kalbe sebagai bentuk kemitraan Grab dalam bidang kesehatan. Kalbe merupakan salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Asia Tenggara dan telah mengembangkan bisnis model yang sudah terbukti berhasil dalam menyelesaikan tantangan-tantangan sulit di Indonesia.

Grab dibentuk dengan prinsip memberikan akses dan pelayanan dengan biaya yang terjangkau kepada masyarakat di Asia Tenggara dalam hal transportasi, jasa antar makanan dan minuman atau bahan-bahan baku makanan.

“Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui teknologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas,” tambah Ridzki D. Kramadibrata, President of Grab Indonesia Direktur PT Solusi Transportasi Indonesia.

Kerja sama tersebut sejalan dengan pertumbuhan Grab yang luar biasa di Asia Tenggara termasuk Indonesia sebagai everyday super app yang menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang dan pembayaran digital bagi jutaan penduduk di Asia tenggara.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab akan mendukung kegiatan operasional Kalbe melalui berbagai layanan dan produk digital O2O Grab untuk meningkatkan layanan bidang kesehatan kepada konsumen di antaranya, GrabExpress akan memberikan layanan pengantaran produk Kalbe kepada konsumen. Melalui GrabExpress, GrabRewards, GrabAds, GrabFresh dan Grab for Business

Seperti diketahui, Kalbe adalah perusahaan kesehatan yang telah memiliki produk-produk kesehatan berkualitas mulai dari obat resep, nutrisi, obat bebas serta produk kesehatan lainnya.

Selain itu, Kalbe juga terus mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital, seperti Klikdokter.com, Kalbestore.com, dan lain sebagainya. Dengan demikian akses masyarakat terhadap layanan dan informasi kesehatan akan semakin mudah dan nyaman.

Saat ini Kalbe memiliki portal kesehatan Klikdokter.com yang bisa diunduh di application store berbasis ios dan android yang memiliki fitur live chat 24/7 (24 jam sehari, 7 hari seminggu) untuk konsultasi dengan dokter, informasi kesehatan, termasuk di dalamnya mengenai obat, penyakit, pola hidup sehat, kalender kehamilan, nutrisi, dan update informasi seputar dunia kesehatan.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital saat ini, layanan konsultasi kesehatan ini memiliki potensi untuk dikembangkan bersama melalui teknologi Artificial Intelligence sehingga dapat memberikan layanan yang lebih maksimal.


Reporter: Andi M Arief
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0488 || diagnostic_web = 0.2666

Close [X]
×