kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kampus UMKM Shopee Kini Hadir di Kalimantan Timur


Senin, 28 Maret 2022 / 16:34 WIB
Kampus UMKM Shopee Kini Hadir di Kalimantan Timur
ILUSTRASI. Kampus UMKM Shopee Jakarta yang berada di Pakuwon Tower, lantai 47, Jakarta Selatan.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meresmikan Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur sebagai kampus pertama di Pulau Kalimantan, sekaligus yang ke-7 di Indonesia.

Kampus ini berfokus untuk mempercepat proses digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalimantan Timur hingga dapat memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia.

Pengembangan UMKM lokal melalui digitalisasi akan mendukung perputaran ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, seiring dengan rencana pengembangan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Shopee Tutup Operasi Bisnis di India, Pertimbangkan Ketidakpastian Pasar Global

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi menjelaskan, peningkatan kapasitas UMKM akan berperan positif dalam perekonomian Kalimantan Timur, menyusul pertumbuhan ekonomi sebesar 2,48% di tahun 2021; yang membuat Kalimantan Timur menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Pulau Kalimantan.

Hadirnya Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur ini juga diharapkan dapat memperkuat ekosistem digital di sekitar wilayah IKN Nusantara khususnya bagi para pelaku UMKM.

Gubernur Kaltim juga menyatakan, menyambut dengan antusias pembukaan Kampus UMKM Shopee ke-7 yang berada di Kalimantan Timur.

Menurutnya, kehadiran Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur menambah dukungan bagi UMKM untuk memaksimalkan penjualan dan produktivitas usaha.

"Pesan saya, kesuksesan bisa diraih dengan ketulusan, keikhlasan, kerja keras, rasa penuh cinta, dan penuh doa. Saya merasa sangat bangga dan ingin berterima kasih kepada Shopee Indonesia atas kerja sama yang luar biasa ini sehingga dapat membuka Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur,” jelas Hadi Mulyadi dalam siaran pers, Senin (28/3).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur, Yadi Robyan Noor, yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Kaltim, Heni Purwaningsih, juga mengatakan, jumlah UMKM Kalimantan Timur sampai saat ini tercatat sebanyak 344.581 unit usaha yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

Baca Juga: Promo Shopee Gajian 25-26 Maret, Beli Pulsa-Bayar Tagihan Cashback 50%




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×