Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Satu lagi merek ritel global yang meramaikan pasar Indonesia. Kanmo Retail Group (KRG) mengumumkan ekspansinya dengan membawa merek Women'secret yang berasal dari Spanyol.
Women'secret menawarkan rangkaian pakaian dalam, pakaian tidur, aksesoris, dan pakaian renang untuk perempuan. Dengan target pasar perempuan berusia 25 tahun-45 tahun dari kelas menengah atas, Women'secret memasang harga mulai dari Rp 200.000 per pakaian.
Gerai perdana Women'secret resmi dibuka di Plaza Senayan Jakarta sejak pertengahan Februari 2015. Saat ini, Women'secret tercatat memiliki lebih dari 639 gerai di 58 negara.
Menurut Senior Brand Manager KRG Maya Anggraini, Women'secret tertarik masuk ke Indonesia karena melihat banyaknya jumlah mall kelas menengah atas yang bisa mendukung ekspansinya serta daya beli masyarakat yang tinggi. Namun dia enggan memberi tahu target penjualan Women'secret di Indonesia. "Masih terlalu dini untuk menyebut angka karena ini baru tahun pertama," ujar Maya kepada KONTAN usai peluncuran gerai Women'secret di Jakarta, Kamis (5/3).
Yang jelas, KRG berniat membuka dua gerai Women'secret lagi tahun ini. Ekspansi itu dilakukan demi mewujudkan target perusahaan memiliki 20 gerai lima tahun ke depan.
Bukan hanya Jakarta, KRG juga membidik kota besar lainnya untuk ekspansi Women'secret. "Bandung, Surabaya, dan Medan merupakan pasar yang potensial bagi kami," ujar Maya.
Kehadiran Women'secret menambah portofolio KRG di kategori fashion. KRG sebelumnya sudah mengelola gerai merek-merek mancanegara seperti Coach, Karen Millen, Coast, TM Lewin, dan Justice di kategori yang sama.
Sedangkan di kategori anak dan bayi, KRG menaungi merek Mothercare, Early Learning Centre, Gingersnaps, Pumpkin Patch, dan Brand Distribution. KRG juga menjalankan bisnis food & beverage (F&B) melalui merek Yo Panino.
Saat ini KRG sudah mengoperasikan lebih dari 90 gerai di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Saban tahunnya perusahaan menambah sedikitnya lima gerai baru. Namun, kata Maya, tahun ini KRG akan lebih agresif berekspansi karena akan mendatangkan merek baru yang masih dirahasiakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News