kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kao Indonesia membidik pertumbuhan bisnis dobel digit


Sabtu, 23 Februari 2019 / 17:47 WIB
Kao Indonesia membidik pertumbuhan bisnis dobel digit


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara dipakai korporasi untuk bisa menjangkau pangsa pasar. PT Kao Indonesia misalnya. Anak usaha dari Kao Corporation ini terus berupaya menjaga pasar remaja serta anak-anak yang menjadi salah satu target pasar perusahaan asal Jepang tersebut.

Yakni dengan menggelar Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao. Di ajang yang sudah berlangsung sembilan kali tersebut,  Sherly Vermont Kwerni dan Farhan Wibisono terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang global tersebut dan menjadi salah satu pemenang.

Toru Nishiguchi, Presiden Direktur Kao Indonesia berharap ajang tersebut bisa menjadi wadah bagi anak-anak dan remaja makin peduli dengan lingkungan sekitar. “Saya harap mereka bisa menjadi agen perubah,” katanya saat penyerahan penghargaan  ke para pemenang, Sabtu (23/2).

Sedangkan bagi Kao Indonesia sendiri, ajang tersebut sebagai sarana untuk terus mengoptimalkan dengan target pasar di segmen anak-anak serta remaja.

“Ada banyak produk dari Kao Indonesia yang menyasar segmen tersebut, seperti ada pembalut Laurier untuk remaja putri,” papar Johny Lay, Senior Manager Corporate Communication dan Head Committee Painting Contest Kao Indonesia, kepada Kontan.co.id.

Acara tersebut juga mendapat respon positif dari kalangan pendidik. Tercatat, ada sekitar 4.000 sekolah yang berpartisipasi di ajang tersebut.

Ini jelas menjadi pasar yang menjanjikan bagi Kao Indonesia. Apalagi, Kao Indonesia untuk tahun ini belum akan mengeluarkan produk anyar ke pasar. Maka penetrasi pasar terbilang penting bagi perusahaan tersebut.

Selain mengoptimalkan target pasar, Kao Indonesia juga bakal memaksimalkan jalur distribusi di pasar Indonesia. Baik itu di pasar Jawa maupun di luar Jawa. Sayang, Johny tidak merinci seperti apa langkahnya.

Yang jelas, aksi bisnis tersebut penting Kao Indonesia jalani. Maklum, saat ini Kao Indonesia sudah memasarkan lebih dari 100 produk di pasar Indonesia. Dan sebagai upaya untuk terus menjaga pertumbuhan bisnis sebesar dobel digit. “Ini target kami, termasuk untuk tahun ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×