kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaum milineal jadi makanan empuk Goods Dept


Rabu, 14 Februari 2018 / 21:58 WIB
Kaum milineal jadi makanan empuk Goods Dept


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel kini mulai mengarahkan perhatian ke pasar milineal.  Maklum pasar kaum muda di Indonesia terbilang besar. Jumlahna bisa mencapai 84 juta saat ini.

Inilah yang membuat banyak peritel berbondong-bondong masuk ke pasar tersebut. Salah satunya adalah peritel The Goods Dept.

Menurut Anton Wirjono, Founder of The Goods Dept, pihaknya memang harus berbenah dan berubah menghadapi kemauan dari kaum milineal. Kalau biasanya ia baru mengeluarkan tren atau model fesyen anyar saban tiga bulan sekali, kini hitungannya minimal sudah satu minggu sekali.

Ini akibat kebiasaan kaum milineal yang kerap selfie dan mejeng diri di media sosial. "Jadi ngga mungkin mereka pakai baju yang itu-itu saja, inilah yang membuat mereka terus berburu produk fesyen," katanya ke KONTAN.CO.ID di acara Artprenuer Talk 2018: Bidik Generasi Milenial, Rabu (14/2).

Selain mempercepat mengeluarkan model anyar, Goods Dept juga tidak ketinggalan berdagang online. Ia optimistis, kontribusi pendapatan online tahun ini bakal meningkat menjadi 25% ketimbang tahun lalu yang masih 10% dari total pendapatan.

Meski begitu Anton tidak melupakan roh bisnis perusahaan ini, yakni ritel offline. Ia menargetkan bakal menambah antara tiga sampai empat gerai lagi sepanjang tahun ini. Maklum, kontribusi pendapatan dari gerai offline masih besar bisa mencapai 95%.
Apalagi dalam gerai Goods Dept juga ada kafe yang bertujuan bisa menambah pundi-pundi pendapatan ke kocek Goods Dept.

Untuk sementara, Anton tidak merinci besaran modal yang diperlukan untuk menambah gerai offline.  Ia cuma bilang, pihaknya harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Lewat aksi ini, Anton berharap pertumbuhan bisnis Goods Dept sama dengan periode 2016 sampai 2017 yakni mencapai dobel digit. Supaya target bisa tercapai tanpa hambatan, ia bakal terus gencar promosi produk Goods Dept di media sosial yang jadi makanan milenial.                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×