kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kawasaki Motor Indonesia jadikan Ninja ZX-25R sebagai motor premium andalan tahun ini


Rabu, 15 September 2021 / 19:02 WIB
Kawasaki Motor Indonesia jadikan Ninja ZX-25R sebagai motor premium andalan tahun ini
ILUSTRASI. Kawasaki Ninja ZX-25R

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan motor premium Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder menjadi produk andalan Perusahaan tahun ini.

Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi memaparkan Sportbike full fairing tersebut sudah dipesan mencapai 3.800 unit sejak diluncurkan pada Juli tahun lalu. "Motor premium andalan adalah Ninja ZX25-R. Adapun segmennya adalah penggemar produk 4 silinder menyasar kalangan middle up," jelasnya kepada Kontan, Rabu (15/9).

Dia melanjutkan model yang paling laris adalah tipe Ninja ZX-25R ABS SE atau jenis yang paling mahal. Per September 2021, motor ini dengan harga ditawarkan Rp 116 juta OTR Jakarta, sedangkan varian termurah tanpa peranti ABS dijual dengan harga Rp 98,95 juta.

Baca Juga: AISI: Penjualan sepeda motor hampir mencapai 3,2 juta unit per Agustus 2021

Michael menyebutkan jika tahun ini pihaknya memasang target penjualan motor premium lebih tinggi mengingat perbaikan ekonomi mulai terjadi di masyarakat. Namun pihaknya enggan menyebutkan targetnya.

Di sisi lain, saat ini pabrik perakitan Kawasaki di Cikarang Barat, Bekasi perlahan kembali normal. Kini, fasilitas pabrik bisa menyesuaikan antara demand dan kapasitas produksi. Kawasaki Indonesia bisa memproduksi motor premium tersebut rata-rata 250 unit per bulan.

"Peluangnya masih banyak. Masyarakat menjadikan motor premium Kawasaki sebagai motor impian. Sedangkan tantangannya adalah menanti daya beli masyarakat yang akan pulih sepenuhnya," tambahnya.

Ia menambahkan, selain Indonesia, Thailand juga dipilih menjadi negara basis produksi Ninja ZX-25R. Jadi selain di Bekasi, fasilitas produksinya ada di Rayong, Thailand. "Kawasaki Heavy Industries (KHI) menunjuk Thailand untuk menjadi negara pengekspor ke pasar global, sementara Indonesia masih memenuhi permintaan pasar domestik saja," tutupnya.

Selanjutnya: Penjualan sepeda motor Kawasaki anjlok hingga 43% di tahun 2020 akibat pandemi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×