kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,18   -10,69   -1.06%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KCI Mengkaji Penurunan Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta


Selasa, 30 Mei 2023 / 10:26 WIB
KCI Mengkaji Penurunan Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta
ILUSTRASI. KCI secara rutin mengkaji besaran tarif layanannya termasuk tarif kereta bandara.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT KAI Commuter (KCI) menanggapi arahan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengupayakan penurunan tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji arahan tersebut. Meski begitu, dia mengaku KCI secara rutin mengkaji besaran tarif layanannya termasuk tarif kereta bandara.

"Segera, karena baru kemarin arahannya. Pasti kita kaji dan tarif KRL terus dikaji," ujarnya di Kantor PT KCI Stasiun Juanda, Jakarta, Senin (29/5).

Baca Juga: Realisasi Belanja Infrastruktur Menurun, Ini Penyebabnya

Meski tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta tetap sebesar Rp 75.000, KCI kerap memberikan tarif promo untuk layanan ini guna menarik lebih banyak penumpang.

"Walaupun tarifnya saat ini belum ada subsidi ataupun PSO tetapi kami coba membuat kereta ini menjadi kereta pilihan juga," ucap Anne.

Anne bilang, KCI saat ini sedang memberlakukan tarif promo Rp 25.000 hingga Rp 40.000 bagi para penumpang sampai batas waktu yang belum ditentukan. Adapun informasi mengenai promo ini beserta ketentuannya dapat dilihat pada media sosial KCI yakni @CommuterLine.

"Untuk perubahan tarif masih belum ada, tapi promo-promonya banyak sekali ya di commuter line. (Promo) itu masih bisa terus kami lakukan. Promonya masih berlanjut dengan waktu yang belum ditentukan," ujar dia.

Baca Juga: Angkasa Pura II Usul Transjakarta bisa Masuk ke Bandara Soetta di Waktu Tertentu

Sebelumnya, Menteri Perhubungan mengusulkan agar PT KCI menurunkan tarif tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Sebab menurutnya, angkutan kereta api menjadi salah satu angkutan yang dapat diandalkan untuk bermobilitas dari Jabodetabek menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami berdiskusi bagaimana upaya meningkatkan kapasitas, memperluas jangkauan, mengintegrasikan dengan berbagai moda, dan mengupayakan tarif angkutan massal yang lebih terjangkau kepada masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta maupun sebaliknya di wilayah Jabodetabek," kata Menhub, Minggu (28/5).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KCI Kaji Penurunan Tarif Kereta Bandara Soekarno Hatta.
Penulis: Isna Rifka Sri Rahayu
Editor: Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×