kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   6.000   0,39%
  • USD/IDR 16.214   -79,00   -0,49%
  • IDX 7.074   -9,44   -0,13%
  • KOMPAS100 1.048   -3,26   -0,31%
  • LQ45 820   -0,15   -0,02%
  • ISSI 211   -1,34   -0,63%
  • IDX30 421   1,83   0,44%
  • IDXHIDIV20 504   3,41   0,68%
  • IDX80 120   -0,24   -0,20%
  • IDXV30 124   -1,07   -0,85%
  • IDXQ30 140   0,82   0,59%

KCIC Beri Diskon Tiket Whoosh 20% untuk Penumpang Rombongan, Begini Cara Pesannya


Selasa, 07 Januari 2025 / 10:38 WIB
KCIC Beri Diskon Tiket Whoosh 20% untuk Penumpang Rombongan, Begini Cara Pesannya
ILUSTRASI. Penumpang Whoosh untuk perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20% dengan proses pemesanan melalui pesan WhatsApp. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memperkenalkan promo menarik bagi penumpang Whoosh. Penumpang perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20% dengan proses pemesanan yang mudah melalui pesan WhatsApp.  

Masyarakat cukup menghubungi layanan WhatsApp Whoosh Group Reservation melalui chat di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja, pukul 09.00–17.00 WIB. Pemesan akan diminta untuk mengisi detail rencana perjalanan seperti tanggal, rute, jam, dan jumlah penumpang.

Setelah dicek ketersediaannya, tim KCIC akan melakukan pengaturan tempat duduk rombongan dan secara paralel pemesan diminta menyerahkan data penumpang yang akan berangkat. 

Baca Juga: Stasiun Whoosh Karawang Dibuka, Waktu Tempuh Jakarta-Karawang Cuma 15 Menit

Untuk kemudahan, pembayaran dapat dilakukan melalui transfer maupun debit ke loket Stasiun Halim.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, melalui program ini penumpang rombongan dengan jumlah minimal 20 orang dapat mengajukan diskon diskon hingga 20% untuk perjalanan Whoosh kelas Premium Economy.

Menurutnya, diskon khusus diberikan untuk mencapai kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan pemesanan tiket tanpa perlu antre, pengaturan tempat duduk secara kolektif yang saling berdekatan.

"Kemudian, pendampingan petugas khusus untuk rombongan dengan jumlah tertentu, dan tentunya tarif khusus yang membuat perjalanan penumpang menjadi lebih hemat,” ujar Eva dalam keterangan resminya yang diterima Kontan, Selasa (7/1).

Pada tahun 2024 layanan rombongan KCIC telah melayani lebih dari 2.700 rombongan, dengan total penumpang mencapai 220.000 penumpang. Jenis rombongan yang paling banyak memanfaatkan layanan ini adalah rombongan perusahaan, sekolah, pemerintahan, dan masyarakat umum lainnya. 

Baca Juga: Stasiun Whoosh Karawang Beroperasi, Begini Strategi KCIC Mengerek Jumlah Penumpang

Salah satu rombongan terbesar yang pernah memanfaatkan layanan ini adalah dari sebuah perusahaan keuangan dengan total hingga 3.000 penumpang dalam satu kali pemesanan untuk keperluan gathering perusahaan.

Saat ini, rata-rata 50 rombongan setiap hari menghubungi layanan WhatsApp untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait tiket rombongan. Promo ini menjadi bentuk apresiasi KCIC kepada pelanggan setia yang terus mendukung Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi pilihan.  

“Layanan tiket rombongan dengan diskon 20% ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman perjalanan yang mudah, nyaman, dan menyenangkan, khususnya bagi kelompok penumpang. Kami berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat untuk merasakan keunggulan Kereta Cepat Whoosh,” pungkasnya.

Selanjutnya: Cara Mengaktifkan Transkrip Pesan Suara di WhatsApp, Bisa Menampilkan Teks Voice Note

Menarik Dibaca: Apa Itu Letterboxd yang Lagi Viral di TikTok? Pecinta Film Wajib Punya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×