kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.435   -10,00   -0,06%
  • IDX 7.141   34,56   0,49%
  • KOMPAS100 1.040   6,83   0,66%
  • LQ45 812   5,50   0,68%
  • ISSI 225   1,86   0,83%
  • IDX30 424   3,56   0,85%
  • IDXHIDIV20 510   8,47   1,69%
  • IDX80 117   0,83   0,71%
  • IDXV30 122   2,00   1,67%
  • IDXQ30 139   1,66   1,21%

Kelompok Kompas Gramedia paling diincar mahasiswa


Rabu, 13 Agustus 2014 / 14:17 WIB
Kelompok Kompas Gramedia paling diincar mahasiswa
ILUSTRASI. Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akun WhatsApp Diblokir Sementara, Ini Penyebabnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Kompas Gramedia Group berada pada peringkat dua perusahaan yang paling diincar mahasiswa dari kelompok studi humaniora Indonesia berdasarkan survei Universum. Apa alasan para mahasiswa memilih Kompas Gramedia? 

Menurut Strategic Employer Branding Advisor Universum Agnes Amelia, ada beberapa kriteria yang dipilih oleh para responden dalam memilih "perusahaan masa depannya." Untuk Kompas Gramedia, ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan tersebut. 

"Pertama adalah local attractiveness (tingkat ketertarikan secara lokal), untuk Kompas Gramedia sangat tinggi. Kemudian ada competitor values. Ketika perusahaan sejenis diminta menyebut kompetitor, ini yang muncul. Berarti tingkat kompetisinya cukup tinggi," kata Agnes di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (13/8). 

Adapun karakteristik lainnya adalah skala bisnis Kompas Gramedia yang besar dan media yang telah established atau mapan. Di samping itu, Agnes juga menyebutkan nama perusahaan atau company branding Kompas Gramedia yang sudah sangat dikenal, sehingga responden memilih perusahaan sebagai destinasinya setelah lulus dari universitas. 

Dari kelompok studi sosial humaniora, perusahaan teratas yang paling difavoritkan mahasiswa Indonesia sebagai tempat bekerja adalah Kementerian Luar Negeri. 

Adapun posisi ketiga ditempati oleh PT Pertamina (Persero). Survei dilakukan terhadap sekitar 12.435 mahasiswa dari 20 universitas di Indonesia. Mahasiswa dari kelompok studi yang menjad responden sebanyak 2.868 orang. 

Periode survei dilakukan pada bulan Februari hingga April 2014 secara online. Universum adalah konsultan employer branding yang pertama kali melakukan riset semacam ini di Stockholm, Swedia 25 tahun lalu. 

Universum kemudian mengembangkan risetnya ke kawasan Skandinavia, Eropa, Amerika, dan Asia Pasifik. Adapun survei di Indonesia baru dimulai tahun 2014 ini. 

"Hasil survei ini berguna bagi perusahaan untuk mengecek citranya dan persepsinya di antara mahasiswa yang merupakan talent untuk perusahaan, mahasiswa sebagai talent, dan juga berguna bagi universitas sebagai produsen talent bagi perusahaan," jelas Agnes. (Sakinah Rakhma Diah Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×