Reporter: Asnil Bambani Amri, Xinhua | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Pangsa pasar tablet di China mulai diambil alih oleh Apple. Lewat tablet iPad, Apple berhasil menguasai pasar China hingga 72,6% pada kuartal II tahun 2012.
Angka yang dirilis peneliti Analysys International tersebut menyebutkan, penjualan Apple naik 20,06% dari pada kuartal I 2012.
Setelah iPad, posisi pasar tablet kedua ditempati oleh tablet milik Lenovo dengan penguasaan pasar tablet di China sebesar 8,38%.
Produsen tablet asal Korea Selatan yakni Samsung menyerah di tempat ketiga dengan penguasaan pasar 3,59%. Perlu diketahui, selama kuartal II penjualan tablet Samsung turun hingga 7,69%.
Salah satu penyebab kenaikan penjualan iPad di China adalah, Apple pada bulan Maret lalu merilis generasi terbaru dari iPad di pasar China.
Li Yanyan, peneliti dari Analysys International bilang, banyak konsumen membeli produk iPad tersebut pada kuartal kedua. Selain itu, iPad juga memberikan diskon yang membuat produk iPad laris manis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News