Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SPBU Pertamina kini tak hanya menjadi tempat pengisian bahan bakar, tetapi juga destinasi istirahat bagi para pengendara. Dengan layanan yang terus ditingkatkan melalui program Serv-Q Pertamina, konsumen semakin merasakan pelayanan prima yang menghadirkan rasa aman, nyaman, dan efisien di setiap perjalanan.
Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di seluruh jaringan SPBU di Indonesia. Melalui program Serv-Q Pertamina, peningkatan kualitas layanan dilakukan secara berkelanjutan, mencakup aspek kebersihan, keramahan petugas, hingga kesiapan fasilitas publik.
Pj. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Roberth MV Dumatubun menyampaikan bahwa kebutuhan konsumen saat ini bukan hanya bahan bakar yang berkualitas, tetapi juga pengalaman yang nyaman dan aman di setiap kunjungan. "Melalui Serv-Q, kami memastikan standar pelayanan SPBU Pertamina terus meningkat agar menjadi pilihan utama masyarakat,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (1/11).
Pertamina juga terus mendorong penerapan digitalisasi layanan di seluruh SPBU melalui integrasi dengan aplikasi MyPertamina, sehingga transaksi semakin mudah, transparan, dan memberikan nilai tambah berupa poin loyalitas bagi pengguna.
Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Resmi Jalin Kerja Sama dengan Produsen EBT Filipina
Melalui komitmen tersebut, SPBU Pertamina menjadi andalan masyarakat Indonesia, dari mulai mengisi bahan bakar hingga menyediakan toilet, musholla, ruang istirahat yang nyaman, aman, dan bersih seperti di rumah.
Bagi banyak pengemudi, SPBU Pertamina telah menjadi rumah kedua yang menyediakan lebih dari sekadar BBM berkualitas. Fasilitas yang bersih, area istirahat yang rapi, hingga ketersediaan tempat ibadah menjadi alasan utama konsumen setia memilih SPBU Pertamina sebagai tempat pemberhentian favorit mereka di jalan.
“Kalau pas waktu sholat, saya suka mampir ke SPBU Pertamina. Tempatnya bersih dan nyaman, jadi bisa istirahat sambil ibadah juga,” ujar Rina, pengendara mobil pribadi asal Bekasi.
Selain kenyamanan fasilitas, inovasi digital di SPBU Pertamina juga mendapat apresiasi tinggi. Kini, pengemudi dapat melakukan pembayaran non-tunai langsung di mesin pengisian tanpa harus turun dari kendaraan. Fitur ini membuat proses pengisian BBM menjadi lebih cepat, aman, dan praktis, terutama bagi mereka yang sedang menempuh perjalanan jauh.
Tak hanya area pengisian bahan bakar yang terus ditingkatkan, SPBU Pertamina juga menghadirkan kenyamanan lebih melalui kehadiran Bright Store. Toko modern ini menjadi pilihan favorit pengendara untuk beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan panjang.
Baca Juga: Imbas Kondisi Kahar, Pemerintah Kembali Buka Keran Ekspor Konsentrat Tembaga
Dengan suasana yang bersih, fasilitas lengkap, dan pilihan produk yang variatif, Bright Store menawarkan pengalaman berbelanja sekaligus bersantai yang praktis dan menyenangkan bagi setiap pengunjung.
"Saya ke Bright Store untuk istirahat. Saya biasanya beli minuman, snack, lalu terkadang kopi. Enaknya di sini lengkap. Suasananya enak, tempatnya bisa untuk nongkrong, bisa untuk nge-charge, untuk me time itu enak,” ujar Hendri, pengunjung Bright Store SPBU Kuningan, Jakarta.
Selanjutnya: Ekonom Perkirakan Inflasi Oktober 2025 Sekitar 0,02%, Ini Pendorongnya
Menarik Dibaca: Begini Dampak Perubahan Iklim Bagi Perempuan dan Anak di Wilayah Pesisir
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News












