kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,27   -23,45   -2.53%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerugian Turun 79,77% di Semester I 2023, Jadi Tanda Pulihnya Bisnis FKS Food (AISA)


Jumat, 18 Agustus 2023 / 11:35 WIB
Kerugian Turun 79,77% di Semester I 2023, Jadi Tanda Pulihnya Bisnis FKS Food (AISA)
ILUSTRASI. Produk PT FKS Food Sejahtera Tbk?(AISA). PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) masih mencatatkan kerugian di semester I-2023. Namun, angka kerugian tersebut sudah jauh menurun jika dibandingkan periode sama tahun lalu.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk konsumer, PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) masih mencatatkan kerugian di semester I-2023. Namun, angka kerugian tersebut sudah jauh menurun jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

Merujuk laporan keuangan semester I-2023, rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk AISA tercatat sebesar Rp 5,05 miliar. Angka ini menurun 79,77% dari Rp 24,99 miliar di semester I-2022.

Sekretaris Perusahaan FKS Food Sejahtera Michael H Hadylaya mengatakan, menurunnya nilai kerugian perusahaan merupakan tanda bahwa operasional AISA sudah mulai membaik.

“Secara bottom line, hasil yang berhasil dicapai pada paruh pertama tahun ini lebih baik dari yang kami targetkan,” ujar Michael, kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Masih Rugi Rp 5,05 Miliar Semester I-2023, Ini Sebabnya

Realisasi kinerja bottom line tersebut, membuat manajemen AISA percaya diri bahwa bisnis perusahaan sudah mulai berada on the right track.

Kondisi ini didukung pula oleh adanya festive season di kuartal I serta mulai pulihnya kondisi perekonomian negara.

Apabila menilk dari sisi top line, penjualan bersih AISA terpantau turun tipis 3,98% yoy di semester I 2023, dari Rp 862,78 miliar menjadi Rp 828,42 miliar.

Untuk menggenjot bisnis di paruh kedua ini, AISA menyiapkan beberapa produk anyar. Sebagai contoh, belum lama ini AISA baru saja mengeluarkan varian baru dari Bihunku, yakni Bihunku Rasa Baso Sapi.

“Kami berharap inovasi dan pengembangan varian rasa ini dapat semakin memenuhi kebutuhan konsumen yang diperhadapkan dengan kebutuhan kalori yang tertakar secara tepat yang sesuai dengan gaya hidup modern,” kata Michael.

Micahel juga berharap, laju bisnis AISA bisa selalu stabil sehingga tren perbaikan yang dialami AISA dapat terjaga secara momentum. Dengan begitu, AISA bisa memanfaatkan setiap event-event yang ada untuk maksimalkan penjualan.

“Pertumbuhan dan adanya efek yang positif dari event-event nasional selalu kami harapkan untuk dapat memiliki korelasi positif dengan kinerja komersial perusahaan,” imbuhnya.

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Optimis Tren Perbaikan Bisnis Berlanjut di Semester II-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×