kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua MPR Bambang Soesatyo didaulat menjadi duta modifikasi otomotif


Rabu, 22 Juli 2020 / 21:39 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo didaulat menjadi duta modifikasi otomotif
ILUSTRASI. Ketua MPR Bambang Soesatyo


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo didapuk menjadi duta modifikasi oleh asosiasi produsen komponen suku cadang pengganti (aftermarket) dan pelaku modifikasi otomotif di Tanah Air, National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Pria yang akrab dengan sapaan Bamsoet tersebut menyatakan kesediaannya untuk dijadikan sebagai duta modifikasi dalam audiensi antara NMAA dengan Bamsoet yang berlangsung di Gedung Nusantara III MPR RI, Senin (20/7).

Baca Juga: Pacu penjualan mobil secara online, HPM tampil di pameran mobil virtual

Bamsoet berujar, dirinya sangat mendukung industri modifikasi tanah air. Terlebih menurutnya, seperti halnya yang sudah terjadi di negara-negara maju, industri modifikasi tanah air berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional pada ranah ekonomi kreatif.

Potensi ini, menurut Bamsoet, berasal dari sumber daya manusia berupa 64 juta penduduk berusia 16 - 30 tahun yang menggerakkan Indonesia menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia.

“Apalagi jika didukung regulasi yang memadai , sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat   memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” terang Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/7).

Baca Juga: Jangan lengah! Tujuh jenis pelat nomor ini bakal ditilang polisi di jalan

Dukungan Bamsoet mendapat sambutan baik dari pihak NMAA. NMAA Founder sekaligus IMX Project Director Andre Mulyadi mengatakan, perhatian pemerintah dan wakil rakyat menjadi semangat tersendiri bagi para pelakku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. “Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta mmodifikasi tanah air,” tutur Andre.

Sejalan dengan pengangkatan Bamsoet sebagai duta modifikasi tanah air, Bamsoet berencana melakukan kolaborasi menarik bersama NMAA pada acara Indonesia Modification Expo pada 10 Oktober mendatang. Kolaborasi ini diharapkan akan memberi dampak yang besar bagi kemajuan serta gairah industri modifikasi dan aftermarket tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×