kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Khazzanah Tours & Travel menjadwal ulang umrah karena lockdown Saudi akibat corona


Minggu, 22 Maret 2020 / 19:46 WIB
Khazzanah Tours & Travel menjadwal ulang umrah karena lockdown Saudi akibat corona
ILUSTRASI. Petugas bermasker membersihkan Masjidil Haram.


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Khazzanah Tours & Travel, biro umrah asal Jakarta, melakukan penjadwalan ulang (reschedule) untuk para jemaah yang gagal berangkat di musim Maret sampai akhir musim 2020 akibat COVID-19.

M. Ano Herlino, manajemen Khazzanah Tours & Travel berkata pihaknya terus menunggu informasi secara lengkap dari berbagai pihak maskapai, visa, hotel, dan lainnya terhadap kebijakan Arab Saudi.

Baca Juga: Ihram Asia pilih sediakan penjadwalan ulang bagi para jamaahnya

"Untuk grup-grup keberangkatan dari Maret sampai dengan akhir musim 2020 kemungkinan akan di-reschedule atau penjadwalan ulang dengan fasilitas yang sama sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk jadwal barunya akan kami akan beritahukan dan konfirmasi terlebih dahulu," jelas Ano saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (19/3) lalu.

Pihaknya melanjutkan, dalam masa menunggu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi, seluruh jemaah tidak diperkenankan untuk mengajukan pengembalian dana (refund). Ano bilang ini karena kontrak masih terikat pembiayaan dengan pihak-pihak terkait, seperti booking tiket, visa, hotel, dan lainnya.

Baca Juga: Arab Saudi: Shalat 5 waktu dan Jumat di alun-alun Makah dan Masjid Nabawi ditiadakan

Khazzanah Tours & Travel masih optimistis jika Arab Saudi akan kembali dibuka untuk publik walau belum menerima kepastian penundaan dari Pemerintah Arab Saudi. Sedangkan Dirjen Haji terus mengingatkan pada pihaknya untuk melaksanakan proses tahap pelunasan untuk jemaah haji 2020.

"Kantor kami senantiasa beroperasi seperti biasanya, tetapi mengurangi waktu pelayanan tatap muka. Tentunya dengan adanya instruksi dari pemerintah RI kami sudah melakukan pelayanan terhadap jemaah melalui media sosial dan menyelesaikan tugas-tugas dari rumah masing-masing," pungkas Ano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×