CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kian Ekspansi, Brand Fesyen Gino Buka 3 Gerai di Bulan April


Jumat, 08 April 2022 / 23:17 WIB
Kian Ekspansi, Brand Fesyen Gino Buka 3 Gerai di Bulan April
ILUSTRASI. Brand fesyen lokal Gino Mariani


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand fesyen lokal Gino Mariani kian ekspansif mengembangkan usahanya. Setelah membuka toko cabang di Jakarta, Bandung, Makassar, Banjarmasin dan kota besar lain nya di Indonesia, Gino Mariani membuka tiga gerai sekaligus di bulan April.

Tepatnya di Grand Indonesia Jakarta pada 1 April, Paragon Pollux Mall Semarang pada 7 April dan Margo City Depok pada 9 April.

Pembukaan toko ini menambah lengkapnya toko Gino Mariani yang saat ini sudah berada di Kuningan City Jakarta, Trans Mall Bandung, Trans Mall Makassar, Panakkukang Mall Makassar dan Duta Mall Banjarmasin.

Tentunya selain itu juga Gino Mariani sudah lebih dulu berada di 40 department stores, seperti SOGO, Metro, Central, SEIBU dan department stores lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ramadan in Style Tokopedia: Dukung UMKM Fesyen Lokal, Bangkitkan Ekonomi Nasional

Pembukaan toko Gino Mariani diiringi dengan minat sepatu all-day lifestyle yang semakin merajalela di masyarakat. Sepatu All-day lifestyle adalah sepatu model smart casual yang bisa digunakan sepanjang hari untuk banyak jenis acara, dari kantor, berkumpul dengan teman hingga sampai acara acara resmi.

Gino Mariani dengan keunggulannya di sepatu Smart Casual boots dan moccasin (atau slip on) menjadi salah satu merek yang di cari pelanggan. Walaupun di 2021 toko sempat tutup sementara karena pandemik, tetapi terlihat dari growth online sales Gino Mariani yang melejit.

Tjandra Suwarto, President Direktur GINO, mengatakan bahwa pertumbuhan sales online GINO yang mencapai 110% atau double menunjukkan bahwa kualitas GINO dan model sepatu all-day lifestyle (smart casual), menjadi pilihan masyarakat.

"Memang benar saat pandemi( mobilitas berkurang, tapi disaat new normal seperti memasuki 2022, sudah terlihat mobilitas dan aktifitas masyarakat sudah naik drastis. Masyarakat kota besar mulai keluar dari rumah dan mulai kembali memikirkan penampilan dan kenyamanan saat beraktifitas," ucap Tjandra dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (8/4).

Denny Budianto selaku General Manager menambahkan pembukaan tiga toko baru Gino Mariani juga menunjukkan minat masyarakat untuk keunggulan sepatu, khususnya sepatu kulit smart casual dengan kualitas sepatu Italia untuk pria dan wanita," ujar Denny.

Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini Gino Mariani sudah memiliki sekitar 25 jenis sepatu untuk wanita, dan akan terus menambah koleksi tersebut.

"Kami tahu banyak sekali pelanggan wanita yang suka dengan kualitas kulit produk Gino dan meminta Gino untuk mengakomodasi style dan design untuk wanita," tambahnya.

Menyambut banyaknya minat pelanggan wanita yang sekaligus menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran, Gino meluncurkan koleksi eksklusif Gino Mariani x Sebastian Gunawan, yang rencananya akan launch di bulan April 2022 di seluruh toko Gino Mariani di Indonesia.

Gino Mariani merangkul Sebastian Gunawan selaku perancang busana premium dan terkenal di Indonesia, untuk memilih paduan warna yang lebih menarik, lebih muda, lebih modern dan lebih kasual.

Sebastian Gunawan, selaku perancang koleksi ini mengatakan bahwa desain dan persepsi yang ingin ditampilkan di koleksi adalah gaya yang lebih mudah, lebih energetic, lebih youthful dan lebih modern.

Baca Juga: Transaksi E-Commerce Terungkit Mudik Lebaran

"Paduan warna yang di gunakan juga di pilih secara mix and match untuk memastikan tampilan sepatu yang lebih vibrant dan attractive," sebut Sebastian.

Sebastian Gunawan sendiri mengaku bekerja sama dengan Gino Mariani karena kualitas eksklusif pembuatan tangan dan kenyamanan sepatu Gino yang sudah kredibel dan sudah menjadi pilihan sepatu kulit di Indonesia sejak 1995.

Denny menambahkan koleksi eksklusif ini akan diluncurkan dengan sangat terbatas. Hal ini karena aspek kenyamanan Gino Mariani terdiri dari dua hal: Cloud-Tech in-sole cloud technology yang memberikan rasa empuk dan kenyamanan untuk kaki; serta lightweight dan breathable design yang menjaga ergonomis kaki dan mengurangi ketidaknyamanan saat berdiri dan berjalan.

"Setiap jenis sepatu hanya di produksi sejumlah 100 pasang. Kami menjaga eksklusifitas koleksi terbaru ini. Koleksi ini tidak hanya mengutamakan nilai estetis atau cantik-nya design, tapi juga kenyamanan khas merek Gino," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×