Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Upaya mengembangkan usaha terus dilakukan oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), salah satunya dengan inovasi terbaru lewat pengadaan pickup point (PIPO) di kantor-kantor perwakilan JNE. Layanan terbaru JNE ini sudah bisa dimanfaatkan oleh konsumen mulai dari Jawa, Bali, Sumatera hingga Bangka Belitung.
“Sebagai perusahaan nasional di bidang jasa pengiriman ekspres, JNE terus berinovasi untuk memberikan solusi distribusi barang bagi masyarakat terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE, dalam rilisnya Jumat (19/6).
Melalui layanan ini konsumen JNE dapat meminta paket atau barang dikirimkan ke kantor pewakilan (KP) JNE yang menyediakan layanan PIPO. Yang mana kantor perwakilan tersebut sudah dilengkapi oleh fasilitas penyimpanan khusus. Yang mana tujuannya untuk memudahkan pengambilan barang.
Karena seperti yang dituturkan oleh Eri, salah satu kendala dalam proses pengiriman adalah ketika barang dikirimkan si penerima tidak berada di tempat. "Ini kendala bagi masyarakat pengguna JNE yang memiliki mobilitas tinggi dan kami berusaha menjembatani kebutuhan dan kendala yang ada," paparnya.
Tercatat sudah ada 15 kantor perwakilan yang berada di 15 kota destinasi. Mulai bulan Juni 2015, pengiriman paket layanan PIPO akan ditandai dengan sticker khusus.
Daftar kota dan kantor JNE yang dapat melayani pengiriman dan pengambilan layanan PIPO antara lain :
1. Jakarta : JNE KP Tomang 9
2. Bogor : JNE KP Soleh Iskandar
3. Bandung : JNE KP Soekarno Hatta No.425
4. Yogyakarta : JNE KP Sorogenen
5. Malang : JNE KP Sanan
6. Solo : JNE KP Kleco
7. Semarang : JNE KP Sultan Agung
8. Surabaya : JNE KP Karimun
9. Mojokerto : JNE Mojokerto
10. Denpasar : JNE KP Kutat
11. Jambi : JNE KP Sri Rezeki
12. Lampung : JNE KP Imam Bonjol
13. Pangkal Pinang : JNE KP Ahmad Yani No.69
14. Padang : JNE KP Jhoni Anwar
15. Bengkulu : JNE KP Flamboyan No.19
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News