kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kino Indonesia (KINO) Optimistis Momen Ramadan Bisa Kerek Permintaan


Jumat, 24 Februari 2023 / 18:54 WIB
Kino Indonesia (KINO) Optimistis Momen Ramadan Bisa Kerek Permintaan
ILUSTRASI. Produk PT Kino Indonesia Tbk (KINO)


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) optimistis permintaan makanan dan minuman akan meningkat pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Alhasil, KINO telah meningkatkan jumlah produksi dibandingkan dengan bulan biasanya.

Sekretaris Perusahaan Kino Indonesia Clara Alexandra Linanda mengatakan, KINO telah mempersiapkan momen bulan Ramadan mulai sejak akhir tahun lalu. Namun ia tidak memberikan detail peningkatan produksi.

Secara umum, Clara mengatakan produk makanan dan minuman KINO memiliki riwayat permintaan yang tinggi selama Bulan Ramadan dan berharap dapat menyambut momentum ini dengan baik.

"Strategi kami termasuk meluncurkan kampanye pemasaran baru, dan tentu saja meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat, (24/2).

Selain itu, KINO juga akan terus meningkatkan brand awareness kepada pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan produk KINO bisa tersedia untuk semua konsumen.

Baca Juga: Kino Indonesia (KINO) Dorong Penjualan Ekspor di 2023

"Kami akan memastikan produk kami didistribusikan secara luas sehingga dapat tersedia untuk konsumen beli," ujarnya

Clara bilang, KINO telah menyiapkan modal belanja pada 2023, namun dia masih enggan menyebut berapa besar anggaran capex tersebut.

"Dana capex kami ingin fokuskan untuk mendorong pertumbuhan kinerja kami ke depan dan memaksimalkan penggunaan semua aset yang kami miliki," jelasnya.

Ke depannya, KINO optimistis bahwa kinerja pada tahun 2023 meningkat dibandingkan 2022. Karena itu, KINO tengah fokus pada upaya memaksimalkan efisiensi di sisi internal.

Selain efisiensi internal, KINO juga berfokus pada permintaan, memperluas pasar dan jaringan distribusi serta mengembangkan merek-merek yang sudah ada.

 

"Memasuki pasar dan segmen yang belum kami masuki saat ini, termasuk ngeluasin pasar ekspor, dan meningkatkan efisiensi operasional," jelasnya

Menurut Clara, pasar kecantikan dan konsumen di Indonesia telah berkembang selama beberapa tahun terakhir, dan persaingan dari pemain baru telah tumbuh.

Meskipun ada tantangan tersebut, Ia juga melihat banyak peluang bagi KINO untuk menangkap peluang-peluang ini pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×