kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klaim Sebagai Kota Mandiri di Pinggiran Jakarta, Intip Fasilitas Sentul City


Rabu, 20 September 2023 / 13:49 WIB
Klaim Sebagai Kota Mandiri di Pinggiran Jakarta, Intip Fasilitas Sentul City
Sentul City: Kota Mandiri Ideal di Pinggiran Jakarta dengan Keunggulan Alam dan Fasilitas Lengkap. Klaim Sebagai Kota Mandiri di Pinggiran Jakarta, Intip Fasilitas Sentul City.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pada era modern ini, banyak orang terdorong tinggal di kota besar karena fasilitas lengkapnya. Namun, keterbatasan lahan membuat masyarakat mulai mempertimbangkan kawasan pinggiran yang menawarkan fasilitas setara dengan kota besar. Dari sini, muncul konsep "kota mandiri."

Kota mandiri bukan hanya sekadar pemukiman. Ini adalah kawasan dimana warganya tidak hanya tinggal, tetapi juga bekerja dan menjalani hidup sehari-hari. Kawasan harus dilengkapi dengan sarana pendidikan, bisnis, kesehatan, perbelanjaan, dan rekreasi.

Sentul City, dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk, adalah contoh kota mandiri yang diklaim ideal. Dengan lahan seluas 3.100 hektar, Sentul City mengklaim sebagai salah satu kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor. 

Baca Juga: Sakti Generasi Perdana (SGP) Kuasai 20,63% Saham Natura City (CITY)

Di sini, warga bisa menikmati fasilitas pendidikan terkemuka seperti Sampoerna Academy, Sekolah Pelita Harapan, Universitas Trisakti, dan IAI Tazkia. Terdapat juga fasilitas kesehatan seperti RS EMC Sentul, pusat perbelanjaan seperti Aeon Mall dan IKEA, serta berbagai sarana rekreasi dan restoran.

Salah satu keunggulan Sentul City adalah lokasinya yang strategis di kawasan perbukitan, dikelilingi oleh empat gunung indah. Keasrian alamnya, udara segar, dan taman-taman hijau menambah nilai lebih pada kualitas hidup warganya.

Direktur Marketing PT Sentul City Tbk, Timotius Thendean,menyatakan bahwa sebagai kawasan Kota Mandiri, Sentul City mendapat perhatian yang baik dari berbagai kalangan baik dari warga, konsumen, entitas bisnis, hingga property developer terkemuka lainnya. 

Baca Juga: Menambah Target Marketing Sales, Begini Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA)

"Hal tersebut dapat terlihat dari semakin lengkapnya fasilitas yang ada di Sentul City berkat kerjasama dari berbagai pihak,” ucap Timotius dalam siaran pers, Rabu (20/9)

Jika dibandingkan kawasan pemukiman lainnya di seputar Jakarta, Kota Mandiri Sentul City terbilang istimewa sebab berada di kawasan perbukitan yang asri dan dikelilingi 4 gunung yang menakjubkan. Saat berada di Sentul City, rimbunnya pepohonan menjadi pemandangan utama. 

Taman-taman yang tertata menjadi suguhan yang memanjakan mata. Dan tentu saja hal tersebut memberi nilai lebih pada kualitas lingkungan yang lebih sejuk dan kualitas udara yang lebih baik.

Baca Juga: Obat Kuat Bagi Pengembang dari Transportasi Publik

Sentul City, selama 30 tahun, telah berdedikasi sebagai pengembang utama di Sentul City, menciptakan kota mandiri yang tidak hanya menghadapi tetapi juga beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×