kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,65   -3,64   -0.40%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koneksi internet ubah warna lampu dalam sekejap


Sabtu, 02 April 2016 / 09:00 WIB
Koneksi internet ubah warna lampu dalam sekejap


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Philips Lighting Indonesia terus melakukan inovasi teknologi pencahayaan. Teranyar, mereka melansir produk terbarunya bernama Philips Hue.

Philips Hue merupakan teknologi lampu yang memanfaatkan koneksi internet untuk membuat nyala lampu menjadi bermacam-macam warna sesuai keinginan penggunanya.

Produk tersebut disediakan Philips lewat tiga lampu dan satu bridge atau hub untuk dihubungkan dengan router jaringan internet nirkabel di dalam rumah.

Setelah membelinya, pengguna diwajibkan mengunduh aplikasi Philips Hue di gawainya agar bisa langsung mengoperasikan lampu tersebut dengan warna sesuai keinginannya.

Setelah itu, pengguna bisa melakukan registrasi dan masuk untuk mengakses aplikasi Philips Hue dan kemudian mengatur lampu-lampu mana saja yang ingin dimodifikasi warnanya.

Menurut Product Manager Consumer Luminaire Philips Lighting Indonesia, Indah Suzanti, Philips Hue mampu menampilkan 16 juta warna sehingga membuat rumah terlihat atraktif tanpa menggunakan wallpaper.

Lantaran terkoneksi dengan internet, Philips Hue juga bisa dikendalikan dari jauh dengan syarat gawai pengguna selalu terhubung dengan koneksi internet.

Presiden Direktur Philips Lighting Indonesia, Chandra Vaidyanathan menerangkan Philips Hue akan diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun ini.

"Kami berencana meluncurkannya pada Natal tahun ini," sambungnya dalam bincang-bincang di Semarang, Kamis (31/2016) malam.

Kendati demikian, Chandra belum memastikan harga Philips Hue di Indonesia karena masih dalam tahap riset dan pengembangan.

Namun sebagai perbandingan, produk Philips Hue di Singapura dihargai 299 dollar Singapura. Saat ini, tepatnya di Benua Asia, Philips Hue baru berada di Singapura, Korea Selatan, dan Australia. (Penulis: Ridwan Aji Pitoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×