kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsorsium PTPP-WIKA-Bunga Raya Lestari garap Paket I Mandalika Urban


Kamis, 04 Maret 2021 / 06:05 WIB
Konsorsium PTPP-WIKA-Bunga Raya Lestari garap Paket I Mandalika Urban


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) telah menandatangani kontrak perjanjian kerja sama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) di Nusa Tenggara Barat.

Proyek pembangunan proyek infrastruktur kawasan senilai Rp 940 miliar ini berlokasi di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Proyek ini dikerjakan oleh konsorsium PTPP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Bunga Raya Lestari (BRL)

Dalam pembangunan ini PTPP dipercaya oleh pemilik proyek sebagai Lead Consortium dengan porsi pekerjaan 40%. Masa pelaksanaan pekerjaan proyek ini ditargetkan selama 730 hari kalender atau 24 bulan dan masa pemeliharaan selama 1 (satu) tahun.

Proyek yang dimiliki oleh PT Pembangunan Pariwisata (Persero) (ITDC) ini memiliki ruang lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan pembangunan jalan, tempat penyeberangan, area parkir, penerangan jalan, river training, tempat evakuasi sementara, laguna barat, fasilitas inti amenity, gerbang dan security booth, jaringan pipa, pemadam kebakaran, tempat limbah, tangki air tanah, dan sebagainya.

Baca Juga: Sudah beroperasi, ini proyek infrastruktur yang jadi fokus LPI

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam sambutannya menjelaskan konsorsium pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project telah ditunjuk sebagai Pemenang oleh ITDC beberapa waktu lalu. Dalam pembangunan proyek ini, PTPP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40%.

"Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PTPP, kami yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik,” ujar Novel Arsyad dalam rilis, Rabu (3/3).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (2/3) di Hotel Kempinski, Jakarta. Kontrak Kerja sama pembangunan proyek tersebut ditandatangani oleh perusahaan joint operation (JO) yaitu PTPP, WIKA, dan BRL yang diwakili oleh PTPP bersama dengan PT Pembangunan Pariwisata selaku pemilik proyek.

SVP Divisi Infrastruktur 1 PTPP Bandung Sasmitoharjo mewakili penandatangan kontrak tersebut, sedangkan dari ITDC diwakili oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer. Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Jajaran Direktur Utama PTPP, WIKA, dan BRL serta para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto, SVP Corporate Secretary PTPP Yuyus Juarsa bersama dengan jajaran Manajemen ITDC, WIKA, dan BRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×