kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kopi Kenangan dapat guyuran modal segar Rp 1,63 triliun


Rabu, 13 Mei 2020 / 05:29 WIB
Kopi Kenangan dapat guyuran modal segar Rp 1,63 triliun
ILUSTRASI. Melalui penerapan kampanye SENANG atau Sehat Bareng Kenangan yang secara efektif telah dimulai pada 9 Maret 2020 Kopi Kenangan pastikan kebersihan dan kemanan produk dan layanan yang diberikan oleh Baperista (barista Kopi Kenangan) kepada pelanggan serta


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kucuran dana segar kembali masuk ke peritel minuman, Kopi Kenangan. Kali ini, dana yang masuk mencapai US$ 109 juta atau sekitar Rp 1.63 triliun dengan acuan kurs Rp 14.978 pada Selasa (12/5/2020).

Uang tersebut merupakan pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Sequoia Capital. Investor baru pada pendanaan ini termasuk B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun, Sofina, serta investor pendanaan awal Kopi Kenangan, Alpha JWC.

Pendanaan baru ini mengikuti pendanaan Seri A Kopi Kenangan senilai US$ 20 juta pada Juni 2019 yang dipimpin oleh Sequoia Capital dan pendanaan awal pada 2018 yang dipimpin oleh investor lokal Alpha JWC.

Pada bulan Desember 2019, Kopi Kenangan juga mengumumkan perluasan pendanaan Seri A dengan investasi tambahan dari antara lain Arrive, perusahaan Roc Nation, Serena Ventures, pemain basket ternama Caris LeVert, dan CEO & Co-Founder Sweetgreen Jonathan Neman.

Kopi Kenangan berencana untuk menggunakan pendanaan ini untuk memperkuat operasinya di Indonesia, meluncurkan produk baru, berinvestasi dalam teknologi agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik, serta berbagai upaya untuk melindungi karyawan di tengah pandemi COVID-19.

"Kesejahteraan karyawan adalah prioritas dan kami berinvestasi dalam keselamatan mereka dengan meningkatkan manfaat kesehatan serta memberikan lebih banyak pelatihan untuk membantu mereka mengatasi perubahan besar ini," tutur Edward Tirtanata, salah satu pendiri dan CEO Kopi Kenangan, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (12/5).

“F&B adalah salah satu peluang konsumen terbesar di Asia Tenggara dan Kopi Kenangan telah membangun identitas yang sangat otentik dan menarik hati jutaan orang Indonesia,” sebut Wakil Presiden Sequoia Capital (India) Singapore Rohit Agarwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×