Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. JAKARTA. Sepanjang kuartal III 2019, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) telah menggunakan dana hasil penawaran umum (IPO) sebesar Rp 519,09 miliar dari total dana hasil bersih penawaran umum senilai kurang lebih Rp 1,14 triliun.
"Dari total dana hasil IPO yang telah digunakan per 30 September 2019, sebesar Rp 342,70 miliar digunakan untuk pengembangan jejaring outlet, Rp 89,05 miliar untuk peningkatan kemampuan dan kualitas layanan, dan sekitar Rp 87,33 miliar untuk modal kerja," ungkap manajemen PRDA sebagaimana tertulis dalam keterangan resmi, Kamis (30/10).
Baca Juga: Kuartal III-2019, Prodia Widyahusada (PRDA) bukukan kenaikan pendapatan dan laba
Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai rincian pemakaian dana IPO pada kuartal IV mendatang, PRDA berkata masih akan fokus pada pengembangan jejaring outlet, peningkatan kemampuan dan kualitas layanan, dan modal kerja.
"Kami juga akan terus memasarkan tes-tes rutin maupun tes esoterik. Harapannya pencapaian tahun ini akan sesuai dengan ekspektasi kami," ungkap Corporate Secretary PRDA, Marina Eka Amalia pada Kontan, Kamis (31/10).
Sampai September 2019, PRDA telah memiliki 283 outlet di 34 provinsi dan 125 kota. PRDA juga telah melakukan relokasi cabang dan membuka cabang baru di beberapa daerah diantaranya Kemang, Tangerang City, Depok, Panakkukang, Pontianak dan Jatiwaringin, serta membuka layanan specialty clinics Prodia Senior.
Baca Juga: Prodia Widyahusada (PRDA) habiskan mayoritas dana IPO untuk membangun outlet
Sementara itu, hingga September 2019, PRDA juga memperkenalkan tes pemeriksaan baru diantaranya DIArisk untuk memprediksi risiko diabetes pada individu, TENSrisk untuk melihat risiko hipertensi, pemeriksaan Nutrigenomik yang mempelajari faktor genetika terhadap kesehatan serta bagaimana tubuh merespons nutrisi dan kebiasaan olahraga.
"Intinya, hasil kinerja kuartal III 2019 ini cukup memuaskan. Kami akan terus berupaya mempertahankan kinerja tersebut dan terus meningkatkan performance di seluruh segmentasi pelanggan," pungkas Marina.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News