Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya masih mengandalkan gerai ritel konvensional untuk menjual produk sepatu dan sendal miliknya. Perusahaan menyatakan, permintaan terhadap produk alas kaki miliknya sudah tumbuh sejak awal tahun dan semakin tinggi saat libur lebaran.
Liong Pangkiey, Marketing Manager PT Ardiles Ciptawijaya menyampaikan bahwa gerai ritel masih menjadi ujung tombak penjualan produk miliknya. Namun perusahaan juga menjajakan produknya melalui online untuk mengikuti perkembangan zaman.
“Kebetulan kami tidak ada online sendiri tetapi ritel tradisional itu di Indonesia lebih kuat, walaupun sudah ada perkembangan online tetapi itu tidak sebanyak ritel (offline).,” ujarnya kepada KONTAN.co.id, Selasa (19/6).
Menurutnya untuk bersaing di online yang sudah memiliki banyak pemain baik lokal maupun internasional tidak mudah. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan fokus menggarap segmen tersebut dan lebih berkonsentrasi di segmen pasar tradisional.
“Online itu banyak seperti Nike, Adidas dan lainnya, kalau lokal seperti kami tetap (andalkan) ritel konvensional,” lanjutnya.
Sepanjang tahun ini, penjualan terbesar Ardiles masih didominasi oleh sepatu sekolah, disusul kemudian oleh segmen sepatu sport dan lainnya. Dirinya mengatakan salah satu yang diminati adalah sepatu basket miliknya yang di-launching pada tahun lalu.
“Penjualan sepatu basket itu memang tidak banyak, tetapi permintaannya itu banyak sekali dan terus meningkat untuk basket makanya kami pikirkan dari sisi produksinya juga,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News