kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal IV-2019, SAPX prediksi peningkatan volume dua kali lipat


Kamis, 22 Agustus 2019 / 18:01 WIB
Kuartal IV-2019, SAPX prediksi peningkatan volume dua kali lipat
ILUSTRASI. Gelar RUPSLB, Satria Antara Prima (SAPX) ganti direktur


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) memprediksi volume pengirimannya akan meningkat hingga dua kali lipat di akhir tahun. Pasalnya, di kuartal IV banyak pelaku e-commerce memberikan penawaran menarik bagi pelanggan.

Budiyanto Darmastono, Presiden Direktur SAPX menyebut imbas dari promosi jor-joran e-commerce terhadap bisnisnya akan besar. Menurutnya pertumbuhan e-commerce akan bisa capai 3-4 kali, namun untuk bisnisnya bakal naik dua kali.

Baca Juga: Tahun ini Satria Antaran (SAPX) optimistis kinerjanya lampaui target

"Volume kami rata-rata 2,5 juta (paket) per bulan itu naik terus setiap bulan. Di kuartal III kan sudah ada program online 9.9 kemudian ada program 10.10, 11.11 dan 12.12 itu kenaikannya cukup fantastis bagi kami," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (22/8).

Ia menyebut pada kuartal IV yang ramai dengan promo e-commerce, pihaknya bisa melakukan pengiriman hingga 5 juta pengiriman per bulannya. Hal ini akan memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pendapatan perusahaan.

"Di segmen kurir ini kan kuncinya volume pengiriman, kami sudah siapkan infrastruktur dan sekarang tinggal mengisi volume tersebut saja," lanjutnya.

Baca Juga: Bulan Ini Satria Antaran (SAPX) tambah 30 unit armada baru

Saat ini manajemen telah investasi di sektor infrastruktur baik dari sisi outlet yang telah mencapai 600 outlet dan akan mencapai 1.000 di akhir tahun. Manajemen juga telah investasi di armada, kurir, kantor dan infrastruktur pendukung lainnya.

"Ini kan tinggal efisiensi saja, dengan infrastruktur yang ada volume banyak tak masalah. Kami kejar volume, jadi omset dan pelanggan kami naik tetapi cost-nya turun. Misal selama ini kurir hanya bawa 20 paket tetapi sebenarnya bisa bawa 30 paket kan tidak masalah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×