kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal IV, Sony Ericsson luncurkan ponsel cedar


Minggu, 03 Oktober 2010 / 11:11 WIB
Kuartal IV, Sony Ericsson luncurkan ponsel cedar


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Edy Can

JAKARTA. Produsen telepon seluler semakin rajin melempar produk baru untuk memperkuat pasar. Kali ini, Sony Ericsson Indonesia akan memperkenalkan ponsel cedar. Ponsel yang diklaim ramah lingkungan ini ditujukan bagi konsumen yang ingin terhubung dengan teman dan keluarga dengan harga terjangkau.

Ponsel anyar akan berada di pasaran pada kuartal IV ini. Produk ini akan tersedia dalam warna hitam-perak dan hitam-merah. Djunadi Satrio, Kepala Pemasaran Sony Ericsson dalam siaran persnya mengatakan, ponsel ini menawarkan kemampuan browsing yang cepat dan mudah melalui fitur 3G HSDPA. Teknologi Widget Manager 2.0 memungkinkan Sony Ericsson Cedar mudah mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan MySpace.

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan fitur standar yang ada di semua lini produk ponsel Sony Ericsson. "Sony Ericsson cocok bagi konsumen yang butuh keseimbangan antara kebutuhan kerja, bersenang-senang, atau bermain," lanjut Djunadi, Minggu (3/10).

Dengan koneksi jack 3,5 milimeter (mm) dan portal micro USB, Sony Ericsson mudah tersambung ke komputer. Ponsel ini menerapkan teknologi EAS yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan push email. Ponsel ini juga mengandung aplikasi kontak yang bisa di-back up ke web dengan mudah. Terdapat pula fitur pengorganisir kalender, buku telepon, dan email. Ponsel ini mendukung HSDPA 2100 dan GPRS/EDGE 850/1900.

Cedar dilengkapi oleh kamera 2 megapiksel (mp) yang mampu merekam video dengan kartu video VGA 30 fps. Pengguna juga bisa memutar musik melalui media player. Untuk berselancar di dunia maya, pengguna bisa menggunakan Bookmarks, dan Web Brwser Akses Netfront 3.5. Cedar memiliki dimensi 111x49x15,5 mm dengan berat 84 gram.

Sony Ericsson mengklaim Cedar sebagai ponsel ramah lingkungan karena terbuat dari plastik daur ulang, charger dengan konsumsi listrik rendah, buku petunjuk elektronik, cat berbasis air, serta kotak pembungkus yang kecil. Itu sebabnya, ponsel ini menyandang label GreenHeart, yakni label Sony Ericsson bagi produk ramah lingkungan.

Rilis aksesoris LiveVIew

Bertepatan dengan peluncuran Cedar, Sony Ericsson juga akan merilis aksesori LiveView. LiveView merupakan aksesori interaktif nirkabel yang terkoneksi dengan ponsel dengan bluetooth. LiveView memungkinkan konsumen mengontrol ponsel tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku atau tas. Sebab, layar mikro LiveView menampilkan informasi seputar sms masuk, panggilan masuk, serta berita terbaru di Facebook dan Twitter. Selain itu, LiveView memungkinkan konsumen mengontrol fitur musik pada ponsel Sony Ericsson.

"Aksesori ini juga berfungsi sebagai pengingat kalendar, tampilan acara kalendar, serta aplikasi ponsel lainnya," ujar Djumadi. Menurutnya, aksesori ini cocok digunakan pengguna ketika sedang makan malam di luar, berolahraga, atau dalam perjalanan. Dimensinya yang kecil memungkinkan LiveView bisa dijepitkan pada tali jam tangan, gantungan kunci, atau komputer.

Djunadi mengatakan, peluncuran aksesori LiveView termasuk dalam salah satu target perusahaan untuk menjadi merek hiburan komunikasi. "Kami akan terus mengembangkan aksesori untuk mempertahankan posisi kami sebagai penggagsa utama dalam inovasi desain dan aksesori yang menarik untuk semua sistem operasi, termasuk Android," terang Djunadi. Karena menerapkan sistem operasi Android, LiveView membuka kesempatan bagi pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi interaktif.

Bagi pengguna yang ingin mencari aplikasi LiveView, Sony Ericsson mengembangkan manajer aplikasi Sony Ericsson LiveWare. Aplikasi ini akan memeriksa pasar Android untuk mencari aplikasi Sony Ericsson LiveView yang sudah diaktifkan dan menyampaikannya ke pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×