kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungan Pusat Perbelanjaan Berpotensi Naik Hingga 20% Saat Ramadan & Libur Lebaran


Jumat, 15 Maret 2024 / 09:36 WIB
Kunjungan Pusat Perbelanjaan Berpotensi Naik Hingga 20% Saat Ramadan & Libur Lebaran
ILUSTRASI. Tingkat kunjungan pusat perbelanjaan di Indonesia akan meningkat lebih tinggi pada saat Ramadan hingga libur Lebaran 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola pusat perbelanjaan Tanah Air percaya diri bisnisnya akan moncer saat momen libur Lebaran 2024 tiba.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, tingkat kunjungan pusat perbelanjaan di Indonesia akan meningkat lebih tinggi pada saat Ramadan hingga libur Lebaran 2024 nanti, dengan pertumbuhan sekitar 15%-20%.

Salah satu faktor utama yang mendukung kelangsungan bisnis pusat perbelanjaan adalah kondisi politik nasional yang stabil usai Pemilu 2024 yang diyakini dapat dipertahankan sampai Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

APPBI menyebut, hampir semua kategori produk di pusat perbelanjaan akan mengalami peningkatan permintaan pada saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri, kecuali kategori hiburan.

Baca Juga: Penjualan Ritel Terganggu Lonjakan Harga Pangan

"Sedangkan pada saat liburan Idul Fitri maka kategori makanan dan minuman serta hiburan yang akan mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan kategori lainnya," ujar Alphonzus, Kamis (14/3).

Dia menambahkan, pusat perbelanjaan aktif menyelenggarakan berbagai aktivitas dan acara yang bersifat hiburan, keagamaan, dan kebudayaan sepanjang Ramadan dan libur Lebaran untuk menggaet lebih banyak pengunjung. Selain itu, berbagai promo belanja juga terus ditebar demi mendongkrak minat pengunjung untuk berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×