Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk konsumer, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mencetak kinerja bisnis positif selama semester I-2023. GOOD tercatat membukukan kenaikan laba bersih dua digit hingga akhir Juni 2023.
Per akhir Juni 2023 laba bersih GOOD tercatat sebesar Rp 214,79 miliar. Angka ini naik 18,79% dari semula Rp 180,81 miliar per akhir Juni 2022.
Sejalan dengan kenaikan laba bersih, penjualan bersih GOOD terpantau naik tipis menjadi Rp 5,22 triliun. Sebelumnya, penjualan bersih GOOD sebesar Rp 5,18 triliun pada periode yang sama tahun 2022.
Penjualan GOOD masih didominasi oleh makanan dalam kemasan yang mencapai Rp 4,73 triliun. Kemudian disusul oleh penjualan minuman dan lain-lain masing-masing senilai Rp 489,38 miliar dan Rp 121,54 miliar.
Baca Juga: Harga Gandum Melonjak, Ini Antisipasi Garudafood (GOOD) Terhadap Fluktuasi Harga
Selama semester I-2023, beban pokok penjualan GOOD turun tipis dari Rp 3,92 triliun menjadi Rp 3,84 triliun. Penurunan beban pokok saat pendapatan naik menghasilkan laba bruto naik 9,80% menjadi Rp 1,37 triliun.
Di sisi lain, GOOD terpantau membukukan kenaikan beban penjualan hingga 9,04%. Angkanya naik menjadi Rp 748,12 miliar, dari posisi sebelumnya Rp 686,06 miliar.
Pada saat yang sama, beban umum dan administrasi turun berhasil dipangkas 1,25%, dari sebelumnya Rp 274,22 miliar menjadi Rp 270,78 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News