Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mencatat kinerja positif sepanjang semester I-2025. Perseroan berhasil membukukan laba periode berjalan sebesar Rp 993,8 miliar hingga akhir Juni 2025.
Capaian tersebut meningkat 23,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 802,4 miliar.
Dari sisi pendapatan, Cisarua Mountain Dairy mencatatkan pertumbuhan sebesar 16,59% secara tahunan (year-on-year/YoY), dari Rp 4,41 triliun pada semester I-2024 menjadi Rp 5,14 triliun pada semester I-2025.
Baca Juga: Strategi Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Pertahankan Kinerja Positif pada Semester I
Peningkatan ini terutama ditopang oleh segmen makanan konsumsi yang menunjukkan pertumbuhan signifikan sebesar 31,83% YoY, dari Rp 2,54 triliun menjadi Rp 3,35 triliun pada akhir Juni 2025.
Sementara itu, segmen produk olahan susu menyumbang Rp 1,79 triliun terhadap total pendapatan, meskipun mengalami penurunan 4,07% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,87 triliun.
Corporate Secretary Manager CMRY, Dinar Primasari, mengungkapkan bahwa sebagian besar pendapatan perseroan masih berasal dari pasar domestik, yaitu sebesar Rp 5,09 triliun.
Penjualan luar negeri atau ekspor tercatat sebesar Rp 48,57 miliar, atau sekitar 1% dari total pendapatan. “Sejauh ini ekspor masih terbatas di wilayah ASEAN,” ujar Dinar kepada Kontan, Rabu (30/7).
Baca Juga: Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Cetak Kinerja Apik pada Semester I-2025
Lebih lanjut, Dinar menjelaskan bahwa strategi pertumbuhan perusahaan tetap konsisten, yaitu dengan terus mengembangkan dan meluncurkan produk inovatif di segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods.
CMRY juga terus melakukan investasi pada kegiatan pemasaran, peningkatan kesadaran merek, serta penguatan saluran distribusi baik di Modern Trade, General Trade, maupun kanal Miss Cimory.
“Perseroan juga terus berinvestasi pada fasilitas produksi dan pergudangan termasuk cold-chain storage, serta menerapkan langkah pengendalian biaya yang disiplin dan efisien,” tambahnya.
CMRY juga menegaskan komitmennya terhadap prinsip keberlanjutan, terutama dalam aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG).
Baca Juga: Cisarua Mountain Dairy (CMRY) akan Tebar Dividen 1,19 Triliun dari Laba Tahun 2024
Dengan strategi yang berfokus pada inovasi produk, efisiensi operasional, dan ekspansi distribusi, perseroan optimistis dapat mempertahankan momentum pertumbuhan di paruh kedua tahun 2025.
Selanjutnya: Biaya Pendidikan Diproyeksi Masih Jadi Pendorong Inflasi Agustus dan September 2025
Menarik Dibaca: Waspadai Anak yang Menggunakan Chatbot AI dan Teman Virtual di Era Digital
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News