kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,53   -10,40   -1.05%
  • EMAS984.000 -0,40%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Lakukan uji coba, PLN pastikan EV Charging Jakarta-Bali siap digunakan


Minggu, 27 Desember 2020 / 23:09 WIB
Lakukan uji coba, PLN pastikan EV Charging Jakarta-Bali siap digunakan
ILUSTRASI. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area ruas jalan tol Trans Jawa.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) telah menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik rute Jakarta-Bali. Kesiapan tersebut ditandai dengan keberhasilan uji coba kendaraan listrik rute tersebut.

Sebelumnya uji coba yang dilakukan oleh Komisaris PLN Dudy Purwagandhi ini dimulai dari titik awal keberangkatan di kantor pusat PLN, Jakarta pada Jum'at (25/12) yang ditujukan untuk mencoba kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disiapkan oleh PLN.

Dudy menyebut, keberhasilan uji coba ini merupakan bukti bahwa infrastruktur kendaraan listrik dari Jakarta hingga ke Bali sudah siap digunakan dan dimanfaatkan untuk para pengguna kendaraan listrik. Kata dia, PLN akan terus memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembentukan ekosistem baru ini.

“PLN berhasil membuktikan dengan SPKLU nya bisa mengantarkan kendaraan listrik melaju jauh dari Jakarta sampai ke Bali tanpa hambatan dan kendala.” ujar Dudy lewat keterangan tertulis, Minggu (27/12).

Baca Juga: Pelaku usaha masih menunggu aturan teknis soal kendaraan listrik

Dudy menjelaskan perjalanan menuju ke Bali ini dilakukan dengan tidak terburu-buru untuk mengejar waktu. Perjalanan ini ditujukan untuk mencoba infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN sehingga terdapat beberapa titik pemberhentian untuk dilakukan pengisian listrik.

“Alhamdulillah kami telah sampai di Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Bali, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait atas bantuan dan dukungannya sehingga perjalanan kami sampai ke tujuan dengan lancar dan tanpa halangan apapun,” pungkas Dudy.

Ke depannya PLN telah merencanakan pembangunan infrastruktur SPKLU lain, melalui uji coba ini juga bertujuan menyerap dan menyampaikan aspirasi untuk kemudian direalisasikan sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat terkait kendaraan listrik sebagai moda transportasi baru di Indonesia.

Hal ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung  percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan sesuai dengan Perpres No. 55 Tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×