Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Produsen produk teknologi asal China, Lenovo rupanya kepincut dengan segmen pasar usaha kecil dan menengah (UKM) yang terbilang besar di Indonesia.
Melihat potensi pasar yang jumbo itu, Lenovo memutuskan menghadirkan laptop anyar yang akan diperuntukkan bagi pengusaha UKM khususnya pengelola dan pemilik usaha waralaba.
Laptop terbaru dari Lenovo itu diberi nama Lenovo M490s yang dibanderol Rp 5.699.000. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i3 dengan layar 14".
Antony Widjaja, Product Specialist Small Medium Business (SMB/UKM) Lenovo, menyatakan, Lenovo banyak melakukan kerja sama dengan UKM yang menggunakan sistem waralaba.
Kebanyakan UKM yang disasar ini adalah yang bergerak di bidang penjualan makanan dan minuman terutama dengan konsep waralaba.
"Kami memang fokus menjual produk ke segmen UKM yang terwaralaba karena biasanya mereka membeli dalam partai besar," ucap dia, Selasa (8/4).
Kategori UKM menurut versi Lenovo adalah perusahaan yang pekerjanya di atas 10 orang. Biasanya, segmen UKM ini memiliki pekerja di sektor teknologi informasi alias TI yang membutuhkan beberapa fitur khusus di laptopnya.
"Seperti fitur keamanan data dengan fingerprints (pembaca sidik jari) yang mencapai 10 slot. Jadi, satu perangkat bisa dipakai untuk 10 orang dengan jari berbeda," jelas dia.
Selain produk anyar ini, Lenovo sebelumnya sudah memiliki beragam produk laptop yang di dibanderol mulai dari Rp 4 juta sampai Rp 20 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News