kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laris manis, Mitsubishi klaim Xpander jadi market leader di kelasnya


Jumat, 25 Januari 2019 / 20:56 WIB
Laris manis, Mitsubishi klaim Xpander jadi market leader di kelasnya


Reporter: M Imaduddin | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Kesuksesan penjualan kendaraan small MPV Xpander membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berbangga. Pasalnya, MMKSI mengklaim saat ini Xpander menjadi market leader bagi small MPV kelas 1.500 cc di Indonesia. 

Director of Sales & Marketing MMKSI Irwan Kuncoro menyebut sejak peluncuran perdananya, pemesanan XPANDER telah mencapai sekitar 115.000 unit. Selain itu penjualannya telah mencapai total akumulasi sekitar 90.000. "Dalam satu hingga dua bulan lagi kami yakin penjualan akan mencapai 100.000 unit," terang Irwan Jumat (25/1).

Dia bilang di tahun 2018, market share Mitsubishi Xpander mencapai 44%. Sehingga menyumbang total market share Mitsubishi sebesar 13,8%, atau memecahkan rekor Mitsubishi selama berbisnis di Indonesia.

Untuk makin menancapkan kukunya di pasar otomotif nasional, Mitsubishi juga menggelar kampanye "XPANDER Tons of Real Happiness" sejak akhir Juli lalu. Tangerang menjadi tempat penutup tur 9 kota di Indonesia.

Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication MMKSI menambahkan, selama periode tur di delapan kota sebelumnya, pihaknya telah menerima rata-rata 100 hingga 120 surat pemesanan kendaraan (SPK) di tiap kota. Kota-kota tersebut ialah Bekasi, Bandung, Makassar, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

"Paling banyak di Bandung, sekitar 125 SPK. Harapannya di Tangerang ini kami mampu menyentuh lebih dari 150 SPK," ungkap Intan.

Kendati demikian, untuk melihat peningkatan performance MMKSI dengan angka pasti, pihaknya masih harus menuntaskan pembukuan kuartal akhir untuk tahun fiskal hingga Maret mendatang. 

"Kalau mau evaluasi sesuai tahun kalender, pencapaiannya cukup baik. Kami juga jadi market leader di beberapa kelas," pungkas Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×