Reporter: Yuliana Hema | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara membangun ekosistem inovasi melalui kemitraan strategis dengan para perusahaan teknologi global, seperti Microsoft, Google, dan UiPath. Perusahaan yang menjadi bagian Telkom Group itu juga juga berkolaborasi dengan perusahaan rintisan dan lembaga teknologi lokal.
Sinergi global-lokal ini memungkinkan inovasi yang cepat. Memastikan kepatuhan yang kuat, dan mendukung penyampaian solusi yang selaras dengan agenda transformasi digital Indonesia.
Kesesuaian Infomedia dengan inisiatif transformasi digital nasional, mencakup program unggulan dengan kementerian pemerintah, BUMN dan pemerintah daerah, memperkuat posisinya sebagai mitra transformasi untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia.
Dampak transformasi ini meluas ke seluruh perjalanan pelanggan. Mulai dari keterlibatan awal hingga dukungan purna jual. Dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan AI dan otomatisasi untuk memperkuat kemampuan prediktif dan memungkinkan penyelesaian masalah proaktif, Infomedia meminimalkan gangguan dan mempercepat proses bisnis. Sekaligus mengoptimalkan biaya operasional.
Selain itu, Infomedia mengintegrasikan solusi Customer Experience Management (CXM) dengan analitik canggih. Tujuannya memberikan layanan yang lebih personal dan tepat sasaran berbasisa data.
Baca Juga: Infomedia Dorong Perusahaan Pangkas Proses Manual dan Genjot Produktivitas
Menurut Frost & Sullivan, transformasi digital komprehensif Infomedia memberikan nilai tambah yang signifikan dengan meningkatkan efisiensi internal dan menciptakan pengalaman pelanggan yang bermakna di setiap titik interaksi. Dengan tingkat retensi pelanggan yang tinggi dan kontribusi yang kuat dari pelanggan eksisting.
Inisiatif ini tidak hanya memperkuat daya saing perusahaan, tetapi juga membuka peluang baru bagi pertumbuhan yang berkelanjutan. Melalui solusi digital yang inovatif, Infomedia membantu berbagai bisnis mengoptimalkan sumber daya, menekan biaya operasional, serta meningkatkan pengambilan keputusan berbasis data yang lebih akurat.
"Kami percaya, keberhasilan transformasi digital lahir dari semangat untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan,” ujar Eddy Sofryano, Direktur Utama Infomedia, dalam keterangannya, Rabu (19/11)
Menurutnya, fokus utama perusahaan adalah menciptakan nilai bisnis yang konkret melalui solusi AI, otomatisasi (automation), dan analitik data.
“Transformasi digital yang kami jalankan bukan sekadar eksplorasi, melainkan implementasi nyata yang memberikan dampak langsung. Tahun ini, AI menjadi pendorong utama penciptaan nilai bisnis,” jelas Eddy.
Frost & Sullivan sendiri memberikan penghargaan Best Company of The Year 2025 kategori CXM di Indonesia. Ini setelah Infomedia melewati proses evaluasi ketat.
Selanjutnya: Perluas Layanan Premium, BMW Indonesia Optimistis Penjualan Tetap Positif
Menarik Dibaca: Pasar Kripto sedang Extreme Fear, Ini Saran Bagi Investor Kripto
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













