Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Lazada menggelar kampanye Buatan Indonesia, dari Indonesia untuk Dunia. Kampanye tersebut untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Lazada dengan pelaku usaha lokal. Melalui kerja sama tersebut, terjadi skema untuk menghubungkan industri lokal dengan pasar luar negeri.
Florian Holm co-CEO Lazada Indonesia menjelaskan, pengembangan dengan UKM tersebut menjadi komitmen perusahaan. "Kami percaya bahwa dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-commerce bisa meberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia," ujar Florian, di Jakarta, Senin (8/8).
Dia menambahkan inisiatif kegiatan Buatan Indonesia bertujuan mempromosikan UKM dari platform marketplace Lazada Indonesia. Selain itu, juga untuk merangsang pengusaha untuk memproduksi dan menjual sendiri barang yang diproduksi. "Kegiatan ini juga untuk mengawali proyek pertama jual-beli barang hasil produksi dari Indonesia ke Malaysia," pungkas Florian.
Kegiatan Buatan Indonesia diselenggarakan dalam rangka memperingati dirgahayu Indonesia. Pada tanggal 12-17 Agustus 2016, Lazada Indonesia akan mempromosikan 12 penjual. Sedangkan lima produk yang dijual melalui Lazada Malaysia sudah dapat dibeli oleh konsumen belanja di Malaysia sejak 4 Agustus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News