kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lazada Indonesia: Infrastruktur sudah siap hadapi Harbolnas 12.12


Kamis, 05 Desember 2019 / 18:34 WIB
Lazada Indonesia: Infrastruktur sudah siap hadapi Harbolnas 12.12
ILUSTRASI. Monika Rudijono, CMO Lazada Indonesia


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, perusahaan e-commerce Lazada masih mempersiapkan infrastruktur yang tidak jauh berbeda saat menghadapi Harbolnas 11.11 lalu.

Ditemui pada konferensi pers Grand Year End Sale 2019, Michael Willy Roosevelt Vice President Business Transformation Lazada Indonesia menjelaskan pihaknya masih menitikberatkan fokus pada pengiriman barang dengan cepat dan efisien kepada pelanggan.

Baca Juga: Gelar Grand Year End Sale 12.12, Lazada siapkan promo dan voucher sampai Rp 12 miliar

"Jika 11.11 lalu hanya berlangsung satu hari, pada 12.12, promo berlangsung tiga hari, waktu lebih panjang. Namun seharusnya itu tidak menjadi masalah karena infrastruktur sudah cukup siap," jelasnya saat ditemui di Aluca International Hall, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Lebih jauh, Lazada menerangkan saat ini telah melayani ke hampir 500 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Lazada juga telah memiliki 12 gudang dan 75 hub serta 2 pusat penyortiran.

Michael sendiri juga menyebut, tren produk menjadi favorit tidak terlalu banyak bergeser dari gelaran Harblonas 11.11 lalu. Sektor fashion, elektronik, serta mother and baby masih menjadi sasaran pelanggan di Indonesia.

"Untuk meningkatkan kinerja, kami juga sedang melakukan perluasan pembangunan gudang atau warehouse utama di daerah Cilodong, Depok. Gudang tersebut memiliki luas 70.000 meter persegi dan menjadi salah satu warehouse terbesar dari 12 warehouse yang ada," lanjutnya.

Untuk menghadapi Harbolnas kali ini pun, Lazada Indonesia memperkerjakan lebih dari 8000 kurir dan 450 pekerja dalam 3 shift.

Baca Juga: Pedagang Lapak Online Kini Wajib Punya Izin premium

Sementara itu, Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Experience Lazada Indonesia menyebut saat ini pihaknya melayani pengembamian produk dalam kurun waktu 15 hari dari waktu pembelian melalui LazMall.

"Secara pembayaran pun saat ini lebih beragam. Awalnya hanya COD, saat ini sudah ada pula dompet digital, pembayaran di kasir miniart, sampai cicilan," jelas Ferry.

Berdasarkan catatan Kontan sebelumnya, Lazada meraih penjualan dua kali lipat lebih tinggi saat Harbolnas 11.11 lalu dibandingkan hari biasa. Produk popok menjadi barang yang banyak dicari.

Selain itu, sektor health mother and baby mengalami lonjakan signifikan di samping sektor fashion, beauty dan gadget yang hampir selalu menempati penjualan tinggi.

Baca Juga: Kenapa Xiaomi Redmi 8 dibilang hape kece baterai gede?

"Sementara secara keseluruhan, transaksi Lazada meningkat 200% pada kuartal terakhir, tentu ke depannya kami lebih optimistis lagi," tutup Monik Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×