Reporter: Gloria Haraito |
JAKARTA. Bila dibandingkan dengan bulan biasa, biskuit Gery bikinan PT GarudaFood Putra Putri Jaya mengalami peningkatan 50% menjelang Lebaran tahun ini.
"Hal ini terutama terjadi pada kemasan kaleng," ujar Secara terpisah, Hartono Atmadja, Direktur Pengelola PT GarudaFood Putra Putri Jaya kepada KONTAN.
Harga biskuit Gery kemasan kaleng ini dibanderol seharga Rp 18.000 per kaleng. Peningkatan ini membuat penjualan Gery selama dua bulan ini mencapai Rp 60 miliar.
Gery memiliki beberapa varian mulai Gery Bismart, Gery Dipstick Hanger, Gery Dipstick Tray, Gery Meses, Gery Bischoc, Gery Kraker Beras, Gery Kraker Beras Rasa Keju, Gery Snack & Cereal, Gery Soes, Gery Wafer Cream, dan Gery Wafer Stick.
Biasanya, biskuit ini dikemas dalam bungkus plastik. Sementara kemasan kaleng diproduksi musiman hanya di bulan Ramadhan dan Lebaran. Kemasan dengan isi lebih besar dan tampilan menarik ini diharapkan bisa menghisap konsumen lebih banyak.
Peningkatan penjualan biskuit ini lantas membuat penjualan GarudaFood sepanjang Januari-Agustus sudah tumbuh 12%. Hartono berharap hingga akhir tahun perusahaan bisa mencetak pertumbuhan yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News