kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lengkapi Ekosistem Para Pelancong, Airasia Super App Hadir di Indonesia


Rabu, 05 April 2023 / 23:30 WIB
Lengkapi Ekosistem Para Pelancong, Airasia Super App Hadir di Indonesia
ILUSTRASI. Rabu (2/11) airasia Ride resmi hadir di Indonesia yang diawali dari Bali


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Airasia mengembangkan lini bisnis baru dengan menghadirkan airasia Super App di Indonesia.

Kehadiran travel super app ini ke Indonesia merupakan pengembangan yang dilakukan airasia untuk ekspansi di kawasan Asia Tenggara.

Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika menyatakan bahwa target market dari travel super app platform ini merupakan para traveler. airasia punya misi untuk melengkapi ekosistem bagi para pelancong yang hendak bepergian lewat berbagai layanan yang diberikan.

"Kami tidak memposisikan berkompetisi dengan super app platform kebutuhan daily. Tapi kami juga gak berkompetisi dengan platform online travel agent (OTA), dan kami juga ada feature-feature untuk melengkapi ekosistem utk orang bepergian," ungkap Boni, dalam acara Media Visit airasia Super App Indonesia ke Kompas Gramedia, Rabu (5/4).

Baca Juga: Reward dan Hadiah Tiket Pesawat Gratis AirAsia

Adapun, beberapa layanan yang tersedia di airasia Super App yakni layanan pemesanan flight, hotels, transport, ride, food delivery, paket perjalanan SNAP & Holidays, platform e-commerce, hingga layanan berlangganan tahunan Super+.

Mengutip laman newsroom airasia, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) ini telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun 2022.

Boni mengatakan, airasia ride mengawali perjalanannya di Provinsi Bali. Langkah ini menjadi salah satu upaya airasia Super App untuk menyajikan pengalaman perjalanan dari hulu ke hilir kepada para pengguna di Indonesia.

Sedangkan airasia transport merupakan pelengkap dari airasia flight yang menyediakan pilihan moda transportasi di darat dan laut. Airasia bekerjasama dengan berbagai agregator company untuk menyediakan pilihan moda transportasi kepada para pelancong.

"Jadi bisa pesan bus dan kapal ferry kalau di Malaysia sudah bisa pesan kereta juga. Tapi yang ready di Indonesia bus dan kapal," sebut dia.

Sementara untuk layanan food delivery pada mulanya dibuka secara internal untuk karyawan airasia saja. Dan kini layanan food delivery sudah berekspansi dan tersedia di Jakarta dan juga bekasi.

Kini airasia Super App berfokus untuk mengenalkan super app platform ini ke internal database terlebih dahule, di mana secara global telah ada 55 juta orang yang pernah menggunakan pesawat airasia.

"Itu yang mau kami coba targetin terlebih dahulu, mau menargetkan market yang sudah pernah pakai airasia flightnya," tandas dia.

Baca Juga: Masuki Ramadan, airasia Super App & Travel Blogger Kadek Arini Bagikan Tips Mudik

Dengan platform OTA yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-free melalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery).

Airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×