kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.263.000   -4.000   -0,18%
  • USD/IDR 16.658   20,00   0,12%
  • IDX 8.184   17,84   0,22%
  • KOMPAS100 1.144   4,60   0,40%
  • LQ45 837   0,23   0,03%
  • ISSI 284   -0,42   -0,15%
  • IDX30 441   0,53   0,12%
  • IDXHIDIV20 509   0,80   0,16%
  • IDX80 128   -0,10   -0,08%
  • IDXV30 138   -0,14   -0,10%
  • IDXQ30 140   -0,44   -0,31%

Lewat Bakso Boedjangan, Ini Strategi CRP Group Dongkrak Penjualan


Kamis, 30 Oktober 2025 / 14:23 WIB
Lewat Bakso Boedjangan, Ini Strategi CRP Group Dongkrak Penjualan
ILUSTRASI. Bakso Boedjangan Hadir dengan New Concept.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Citra Rasa Prima (CRP) Group, pemilik jaringan kuliner Bakso Boedjangan dan Warunk Upnormal tengah berbenah diri untuk meningkatkan penjualan bisnis makanan. Salah satunya adalah dengan melakukan peremajaan kembali pada gerai-gerai Bakso Boedjangan yang lebih modern dan relevan sesuai dengan pasar terkini.

Head of Partnership and Business Development CRP Group, Fachmi Jaidi mengatakan, pada tahap awal, CRP Group melakukan konsep baru pada gerai Bakso Boedjangan di kawasan BlokM. Nah, penerapan konsep baru pada gerai bakso pertama ini akan menjadi inkubator untuk melihat seberapa besar efeknya bagi pertumbuhan penjualan.

Konsep baru Bakso Boedjangan tersebut untuk menjawab permintaan pasar terutama pelanggan dari Gen-Z terkait varian bakso yang lebih beragam dan gerai bakso dengan nuansa yang lebih modern.

Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2026 mendatang CRP Group akan melakukan peremajaan lagi pada gerai-gerai Bakso Boedjangan lainnya baik itu di Jakarta maupun di kota-kota lain. Saat ini, Bakso Boedjangan memiliki 5 cabang yang berlokasi di Jakarta, Banjarmasin dan Bali.

Fachmi bilang, CRP Group masih akan fokus pada pengembangan cabang-cabang yang sudah ada, sehingga belum ada rencana untuk penambahan gerai baru di tahun depan. Namun, jika sudah berjalan dengan stabil dengan konsep baru ini maka tidak menutup kemungkinan untuk ekspansi kembali.

Baca Juga: Jayamas Medica Industri (OMED) Raih Kinerja Moncer Hingga Kuartal III-2025,

Sejatinya, dengan strategi konsep baru ini bakal meningkatkan volume penjualan. “Kami menargetkan pertumbuhan bisnis sekitar 10% setiap tahunnya,” kata Fachmi menjawab pertanyaan KONTAN, Rabu (29/11). Adapun, Fachmi menilai target tersebut realistis mengingat daya beli konsumen masih lemah.

Pada tahap awal, Fachmi bilang, perusahaan masih fokus pada pengembangan proses peremajaan brand Bakso Boedjangan, sehingga belum ada rencana untuk menyesuaikan konsep baru pada brand-brand lain yang ada di bawah bendera CRP Group. Seperti diketahui, CRP Group memiliki brand makanan lain seperti Warunk Upnormal, Ayam Bersih Berkah dan Nasi Goreng Rempah Mafia.

CRP Group merupakan grup perusahaan yang terdiri dari PT Citarasaprima Indonesia Berjaya dan PT Indocitarasa Prima Berjaya. Keduanya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Baca Juga: Upaya Penuhi Kebutuhan, AWS Indonesia Cetak Satu uta Talenta Digital Sejak 2017

Selanjutnya: Poco X7 Pro HP Gaming yang Menyematkan Sensor Sony IMX882 di Kamera Utamanya!

Menarik Dibaca: Poco X7 Pro HP Gaming yang Menyematkan Sensor Sony IMX882 di Kamera Utamanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×