kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Lebaran, Okupansi Hotel Ciputra Development (CTRA) Tembus 95%


Senin, 15 April 2024 / 15:56 WIB
Libur Lebaran, Okupansi Hotel Ciputra Development (CTRA) Tembus 95%
ILUSTRASI. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil mengerek Tingkat hunian hotel dalam momentum Lebaran 2024.. KONTAN/Daniel Prabowo/20/06/2007


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil mengerek Tingkat hunian hotel dalam momentum Lebaran 2024.  

Harun Hajadi, Direktur Ciputra Development mengatakan bahwa bisnis hotel dapat keluar dan benar-benar lepas dari belenggu pandemi di mana terjadi kenaikan signifikan dalam hunian kamar hotelnya semasa periode Ramadan – Lebaran tahun ini.

“Wah memang lebaran kali ini lepas dari covid terjadi kenaikan yang signifikan krn kali ini benar-benar terasa lepas dari pandemi,” ucap harun saat dihubungi kontan pada Senin, (15/04).

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Ciputra Development (CTRA) Targetkan Pendapatan Tumbuh 8%

Ia juga mengungkapkan bahwa sejak periode arus mudik hingga saat ini okupansi hotel Ciputra di angka 95%. Hal tersebut berlangsung secara konsisten tepatnya sejak H-3 Hari Raya Idulfitri.

Tak khayal, dalam pemberitaan sebelumnya Harun mengatakan bahwa CTRA optimis okupansi hotel akan maksimal 100% selama Lebaran 2024.

“Menurut saya segmen pariwisata booming sekali, di mana-mana tempat wisata itu dipenuhi wisatawan. Terlebih momentum yang pas untuk keluarga,” ucapnya

 

Harun menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan musim lebaran tahun 2023 itu untuk Hotel CTRA alami kenaikan 10%. Meski begitu, menurutnya pemasukan bisnis hotel tidak terlalu signifikan karena CTRA sendiri pendapatan terbesarnya dari penjualan perumahan.

“Kami senang karena kita sudah persiapkan momentum ini agar mencapai hasil yang maksimal dengan berbagai promosi yang sudah kami lakukan,” pungkasnya. 

Selanjutnya: Unitlink Saham Catatkan Kinerja Paling Moncer per Maret 2024

Menarik Dibaca: Prosa.ai, Aplikasi AI Bantu Pekerjaan Karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×