kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,99   -6,19   -0.67%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Lihat potensi pemulihan ekonomi di 2021, Internusa Keramik luncurkan produk anyar


Minggu, 27 September 2020 / 11:44 WIB
Lihat potensi pemulihan ekonomi di 2021, Internusa Keramik luncurkan produk anyar
ILUSTRASI. Pekerja pabrik PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Internusa Keramik Alamasri (INKA), anak perusahaan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) meluncurkan empat produk baru melalui brand Essenza. Keempat produk kategori baru tersebut adalah Terazzo, Marble, Basaltina, Wood, dengan disain produk nuansa alam.

Sebagai informasi, produk baru ini memadukan warna netral dengan tone hangat serta klasik. Essenza memberikan fleksibilitas pada perencana dengan menampilkan beragam variasi tekstur keramik yaitu unpolished/matte, satin, dan polished, serta dilengkapi dengan berbagai macam ukuran dalam satu design keramik.

Managing Director of Internusa Keramik Alamasri, Factory of Esssenza Angelica Lie mengatakan, peluncuran produk baru ini diharapkan dapat menggenjot kinerja perusahaan khususnya saat pemulihan ekonomi terjadi. Perusahaan pun memperkirakan, pemulihan ekonomi dalam negeri akan berlangsung tahun depan. 

"Sehingga dapat diharapkan bahwa sektor properti memiliki potensi untuk kembali bangkit. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk meluncurkan produk baru, untuk dapat memberikan inspirasi atau konsep design bagi para pelaku bisnis terkait pelaksanaan proyek properti di tahun depan," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (25/9). 

Baca Juga: Ini alasan pendapatan segmen keramik Intikeramik Alamasri (IKAI) melonjak semester I

Angelica menambahkan, produk baru yang menonjolkan nuansa yang natural ini dapat meraih pangsa pasar yang lebih luas, bukan hanya pangsa kelas atas saja. Peluncuran produk baru ini juga sejalan dengan strategi INKA untuk memperkuat posisi Essenza melalui inovasi – inovasi produk yang akan terus dikembangkan.

Adapun untuk mendorong penjualan produk keramik teranyar mereka, INKA melakukan promosi digital. Selain itu, lanjut Angelica INKA juga akan mengikuti online exhibition pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh IndoBuildtech. Angelica berharap upaya ini dapat meningkatkan exposure produk baru Essenza.

Adapun untuk kerja sama yang dilakukan INKA dengan Mitra10, Angelica melihat bahwa respon pasar terhadap kerjasama tersebut masih positif. Oleh karenanya, INKA telah berencana untuk menambah jaringan distribusi ke tiga  modern outlet Mitra10 di kuartal IV tahun ini. 

 

Selanjutnya: Ada safeguard untuk keramik India dan Vietnam, begini tanggapan pelaku industri

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×