kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lion Air belum jelaskan soal rencana pembatalan pembelian Boeing


Kamis, 13 Desember 2018 / 18:52 WIB
Lion Air belum jelaskan soal rencana pembatalan pembelian Boeing
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mengutip pemberitaan sebelumnya, pemilik Lion Mentari Airlines Rusdi Kirana berencana membatalkan pembelian pesawat Boeing senilai US$ 22 miliar.

Catatan Kontan.co.id, Rusdi merasa pihaknya dikhianati karena respon pihak Boeing yang menyudutkan Lion Air atas kecelakaan Boeing 737 Max 8 nomor penerbangan JT-610 di kawasan perairan Karawang akhir Oktober lalu. “Saya merasa dikhianati,” katanya melalui telepon seperti dikutip dari Bloomberg (6/12).

Dalam perbincangan tersebut, Rusdi menyebut dirinya sedang menyiapkan dokumen pembatalan pembelian Boeing itu.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait enggan menanggapi hal tersebut. Menurutnya, sampai saat ini rencana Rusdi Kirana itu belum disampaikan langsung ke manajemen Lion Air. “Saya belum klarifikasi. Belum masuk (pembicaraan itu),” katanya saat dihubungi Kontan.co.id pada Kamis (13/12).

Lion adalah pembeli terbesar ketiga dari Boeing 737. Perusahaan akan mendapatkan tujuh pesawat tahun depan, dan 24 pesawat pada tahun 2020, serta 35 tahun berikutnya. Sampai saat ini jumlah 737 Max 8 yang sudah dikirim ke Lion adalah 11 unit, termasuk 1 unit yang mengalami kecelakaan.



Tag


TERBARU

Close [X]
×