kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air hadirkan layanan test antigen dan RT-PCR Covid-19 di Sultra, ini tarifnya


Jumat, 20 Agustus 2021 / 06:35 WIB
Lion Air hadirkan layanan test antigen dan RT-PCR Covid-19 di Sultra, ini tarifnya


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air Group bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Utara (ODSK) untuk menyediakan layanan uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Layanan itu di antaranya Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), adapun kerjasama Lion Air Group dan RSUD ODSK dimulai layanan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Antigen) sejak 22 Juni 2021.

Layanan itu khusus diberikan bagi calon penumpang Lion Air Group di mana dapat melakukan uji kesehatan dengan voucher terjangkau, yakni RT-PCR Rp 335.000 dan RDT-Antigen Covid-19 Rp 35.000.

Baca Juga: Wings Air buka penerbangan perdana Timika-Ewer Asmat-Merauke mulai 20 Agustus

“Layanan dimaksud akan mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang Lion Air Group dari Kota Manado, Bunaken, Malalayang, Mapanget, Sario, Singkil, Tikala, Tuminting, Wanea, Wenang, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan daerah lainnya di sektiar,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Kamis (19/8).

Nantinya, pengambilan sampel RT-PCR dan RDT-Antigen tetap dilakukan di lokasi UMKM Jendela Indonesia dan akan dilakukan oleh RSUDODSK.

Ia memastikan pelaksanaan uji kesehatan tetap berjalan menurut pedoman protokol kesehatan dan sesuai dengan yang dijalankan oleh Lion Air Group dan fasilitas kesehatan.

“masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan, Hasil uji akan keluar (selesai) rata-rata 1x24 jam setelah sampel RT-PCR diterima oleh laboratorium,” ungkapnya.

Sementara hasil tes RT-PCR akan menggunakan metode thermal cycler (teknik amplifikasi DNA), pemeriksaan (pengujian) sampel terpusat di C.319 Laboratorium Biomolekuler FK Unsrat.

Baca Juga: Setelah merumahkan pegawai, Lion Air pulangkan 6 pesawat ke lessor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×