kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LJ Hooker Indonesia siap lakukan lompatan besar di sektor properti


Senin, 12 November 2018 / 11:55 WIB
LJ Hooker Indonesia siap lakukan lompatan besar di sektor properti
ILUSTRASI. LJ Hooker Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LJ Hooker Indonesia dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-17 tahun di Indonesia melakukan peluncuran buku bertajuk 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital bekerja sama dengan Gramedia.

Hody Kuntohadi, Country Director LJ Hooker Indonesia mengatakan bahwa, pilosofi perusahannya dalam mengembangkan bisnis tidak hanya tentang bangunan tetapi juga tentang orang, lingkungan, dan teknologi.

Di usianya yang ke-17 tahun ini, LJ Hooker fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech).

“Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0 saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan,” ujar Hody dalam keterangan resminya yang dikutip, Minggu (11/11).

Selain itu pembangunan pemerintah saat ini juga tidak hanya berpusat di pulau Jawa, tapi merata ke berbagai daerah, maka untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, diperlukan teknologi sebagai alat bantu.

Penggunaan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti.

Sedangkan platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan para Property Consultant (PC) yang memiliki kompetensi tinggi.

Ke depannya LJ.Hooker juga akan meluncurkan aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network) yang dapat menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti untuk saling bekerja sama dan memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi semua orang untuk berusaha, baik sebagai seorang Property Consultant (PC) atau sebatas referral saja.

“Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti ini maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara juga, khususnya untuk rumah tinggal dengan segmen harga di bawah Rp 500 juta, “ ujar Hody.

Salah satu langkah untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah membentuk Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti) sebagai sebuah bentuk konkrit di sektor real estate untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pencapaian target sejuta rumah dan dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Dengan adanya Kosperti ini stake holder lainnya seperti developer, buyer, lembaga keuangan juga turut terbantu dalam penyediaan data base buyer. Kehadiran Kosperti ini, bukan saja didukung oleh pihak Kementerian Koperasi dan UMKM, tetapi juga telah diakui secara international. Kosperti membuka kesempatan kepada semua lapisan masyarakat menjadi anggota. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.kosperti.id,” ujar Hody yang juga merupakan penggagas Kosperti.

Sementara Oka M Kauripan, Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia mengatakan, tahun lalu LH Hooker Indonesia fokus pada customer service quality. Tahun ini mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar (quantum) bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital.

Tahun depan LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan.

Lebih lanjut Oka mengatakan, LJ Hooker optimistis akan terus berkembang di Indonesia karena para Property Consultant (PC) mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“LJ Hooker merupakan tempat yang paling tepat untuk menjadi seorang Property Consultant (PC). Disinilah semua PC di-training dan mendapat bimbingan dengan baik, lingkungan kerja yang nyaman, saling support satu sama lain dan yang pasti yakni sangat akrab dan kekeluargaan suasananya, Di LJ.Hooker, kami membantu mengembangkan jiwa sosial entrepreneurship bagi seluruh Property Consultant (PC) dan staff sehingga dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×