kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lotte Cinema Multiplex siap menantang pemain bioskop Tanah Air


Selasa, 04 Desember 2018 / 19:00 WIB
Lotte Cinema Multiplex siap menantang pemain bioskop Tanah Air


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Lotte Cinema Multiplex resmi hadir di Indonesia. Adapun perusahaan asal Korea tersebut membuka lima layar dan 759 kursi, dan berlokasi di Jakarta Selatan.

Mariaman Purba, Kepala Biro Hukum Dan Komunikasi Publik Badan Ekonomi Kreatif Indonesia menyebutkan bahwa rencana perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih sama dengan yang pernah dijelaskan. "Iya data masih yang lama, belum ada yang baru," ucapnya saat dihubungi kontan.co.id, Selasa (4/12).

Adapun sebelumnya Lotte Cinema akan membuka di 60 titik di Indonesia. Sedangkan untuk investasi yang diperlukan diperkirakan sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 5 miliar untuk membuka satu bioskop.

Demikian, mengutip berita dari screendaily yang muncul hari ini, telah diberikan bahwa afiliasi konglomerat besar Korea Selatan Lotte Cultureworks telah mengumumkan telah membuka multipleks Lotte Cinema pertamanya di Indonesia.

Untuk pertama, perusahaan membuka lima layar dan 759 kursi. Untuk lokasinya sendiri disebutkan berlokasi di Jakarta Selatan. Sedangkan, pada tahun 2019 nanti perusahaan akan kembali membuka 2 bioskop kembali dan memiliki total 20 di kota-kota besar pada tahun 2022. Min Joonki, Presiden Direktur PT Lotte Cinema Indonesia, mengatakan bahwa dipilihnya Indonesia karena memiliki potensi pasar yang tinggi.

“Pasar Indonesia memiliki potensi tinggi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan banyak minat dalam budaya Korea, yang mereka kenal. Kami akan mengambil pengetahuan bisnis film yang telah kami kumpulkan di Korea, Vietnam, dan China untuk menciptakan ledakan film Korean Wave di Indonesia juga," ujarnya mengutip Screendaily. Secara global, Lotte Cinema telah memiliki 116 bioskop dengan 829 layar di Korea Selatan dan total 49 bioskop dengan 260 layar di China dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×