kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.895.000   -28.000   -1,46%
  • USD/IDR 16.330   18,00   0,11%
  • IDX 7.191   -8,23   -0,11%
  • KOMPAS100 1.048   -3,60   -0,34%
  • LQ45 816   -2,19   -0,27%
  • ISSI 227   0,55   0,24%
  • IDX30 427   -1,66   -0,39%
  • IDXHIDIV20 507   -1,16   -0,23%
  • IDX80 118   -0,39   -0,33%
  • IDXV30 120   -0,20   -0,16%
  • IDXQ30 139   -0,68   -0,48%

Luncurkan Zeneos, GJTL targetkan kenaikan penjualan 17%


Senin, 28 November 2011 / 09:13 WIB
Luncurkan Zeneos, GJTL targetkan kenaikan penjualan 17%
ILUSTRASI. Cek kurs dollar rupiah di Bank Mandiri hari ini, Senin 4 Januari 2021./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/09/2020.


Reporter: Maria Rosita |

JAKARTA. Pasar ban sepeda motor terus berputar. Tren penggunaan yang terus meningkat mendorong produsen ekspansif. Terkini, produsen berlomba membuat ban sport premium. Perusahaan mengincar pengguna roda dua yang doyan modifikasi.

Salah satunya adalah PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) yang secara resmi akan meluncurkan merek Zeneos awal tahun depan. Produsen bank asal lokal ini mengeluarkan empat tipe sekaligus, di antaranya untuk skutik, sport dan under bone (bebek). Menurutnya, sekarang pengguna sepeda motor mencari ban dengan pattern modern dan tubeless. Tubeless adalah ban tanpa ban dalam.

Gajah Tunggal sebenarnya telah mengenalkan Zeneos per September lalu. Hasilnya, saban bulan penjualan mencapai 125.000 unit. Menurut Arijanto Notorahardjo, Manajer Umum Pemasaran Gajah Tunggal, penjualan menunjukkan tren kenaikan. "Anak muda makin gandrung pake tubeless supaya motornya stylish dan sporty," kata Arijanto kepada KONTAN, Minggu (27/11).

Nah, awal tahun depan GT mengeluarkan Zeneos khusus balap (kompetisi). Zeneos tergolong premium dengan harga Rp 210.000 - Rp 450.000 unit. Tahun depan GT menargetkan penjualan Zeneos menyentuh 1,25 juta unit. Sehingga mendorong target penjualan 25 juta unit ban roda dua Gajah Tunggal tahun 2012. Atau naik 17% dari target tahun ini sebanyak 21,5 juta unit ban sepeda motor.

Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) mencatat pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua rata-rata 20% per tahun. Hal ini tentunya berdampak langsung ke pasar ban sepeda motor. Laporan Asosiasi Pengusaha Ban Indonesia (APBI) semester I-2011 menunjukkan penjualan ban roda dua mencapai 20,21 juta unit. Angka itu naik 6,63 persen dibandingkan periode serupa tahun lalu. "Target nasional sekitar 40 juta unit, kami harap masih bisa kuasai 55%," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×