kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maksimalkan Ekowisata, Kemenparekraf dan Plataran Indonesia luncurkan Program BERANI


Sabtu, 21 Agustus 2021 / 12:03 WIB
Maksimalkan Ekowisata, Kemenparekraf dan Plataran Indonesia luncurkan Program BERANI
ILUSTRASI. Yozua Makes. CEO Plataran Hotel & Resorts Yozua Makes di Jakarta, Selasa (15/05).


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi memaksimalkan ekowisata yang ramah lingkungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Plataran Indonesia menciptakan program Bersama Generasi Kini (BERANI).

Program Talkshow dengan tajuk “Bersama Generasi Kini” (BERANI) ini dapat diakses melalui platform digital youtube. Program Talkshow BERANI dengan target total 5 episode ini akan menampilkan pemuda pemudi bangsa berprestasi di berbagai bidang.

Dan membahas empat aspek utama yaitu basis alam, dukungan konservasi, membangun wisata ramah lingkungan yang keberkelanjutan, dan pendidikan lingkungan.

Baca Juga: Realisasi belanja infrastruktur Kementerian PUPR capai Rp 66,49 triliun

"Saya berharap dengan adanya program BERANI, generasi muda Indonesia memahami, supaya lingkungan terjaga dan menjadi aset terbaik bagi pariwisata Indonesia perlu banyak hal yang dilakukan. Sebab, diketahui ekowisata memiliki prospek ke depan, dimana sajian destinasi dan atraksi wisata akan mengarah kepada konsep Nature, Eco, Wellness, dan Adventure (NEWA)," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara virtual, Jumat (20/8/2021) malam.

Sandiaga melanjutkan, pengembangam ekowisata pada dasarnya memiliki rumusan, yaitu 3P. Pertama, mempertimbangakan Planet(Alam), People (Orang) dan Prosperity (Kesejahteraan).

"Ini artinya kita perlu merawat dan menjaga alam wisata kita, kemudian dikelola sesuai dengan budaya dan keinginan masyarakat atau wisatawan yang akan menikmati tempat wisatanya dan tetap memperhatikan nilai-nilai ekonomis dari tempat wisata tersebut. Dengan konsep tersebut diharapkan semakin dilestarikan tempat wisata maka semakin mensejahterakan," tandasnya.

CEO dan Founder Plataran Indonesia Yozua Makes menambahkan, konsep ekowisata menjadi harapan sekaligus upaya untuk mereka yang bergelut di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif tetap semangat berjuang berusaha merdeka dari pandemi.

"Dan anak muda cenderung memiliki semangat yang menggebu dan optimis untuk memajukan Indonesia, meski dalam keadaan serba terbatas seperti saat ini. Itulah mengapa konsep Bersama Generasi Kini atau yang disingkat BERANI diluncurkan," tambah Yosua.

Baca Juga: Pembiayaan mobil komersial terkerek proyek infrastruktur yang mulai berjalan

Yosua pun berharap dengan kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa membangun Indonesia bersinar dengan generasi kini.

Sekedar informasi saja, program BERANI tayang perdana pada tanggal 21 Agustus 2021 melalui youtube channel Plataran Indonesia dan Kemenparekraf.

Pada tayangan perdana, beberapa kalangan memceritakan hal-hal inspiratif. Mereka adalah Aktris dan Aktivis lingkungan, Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia & Miss Universe Indonesia 2019, dan Anandita Makes Adoe selaku Chief Strategic Officer Plataran Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×